Kritik Pernyatan Mahfud MD, Saleh Daulay: Kalau Tujuannya Agar Masyarakat Tidak Takut Berlebihan, Kenapa Tidak Sejak Awal?

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD/RMOL

Perbandingan antara kematian kecelakaan lalu lintas dengan angka kematian akibat Covid-19 seakan-akan menggambarkan bahwa penanganan Covid-19 sama dengan penyakit lain dan tak menimbulkan ketakutan berlebihan.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Fraksi PAN DPR RI, Saleh Partaonan Daulay dalam merespons perbandingan yang disampaikan Menko Polhukam, Mahfud MD dan kini berujung polemik.

“Kalau Pak Mahfud meminta masyarakat tidak takut berlebihan, lalu kenapa sejak awal ini ditetapkan sebagai bencana nasional? Bukankah bencana nasional sangat wajar ditakuti dan dikhawatirkan?” kata Saleh lewat pernyataan tertulisnya kepada wartawan, Kamis (28/5).

Anggota Komisi IX DPR RI meminta agar para menteri tidak mengeluarkan pernyataannya yang kontroversi di kalangan masyarakat. Sebab hal ini bukan kali pertama dilontarkan para pembantu presiden Joko Widodo.

“Saya mendesak agar para pejabat pemerintah lebih bijak dalam memberikan pernyataan. Dengan begitu, masyarakat tetap punya optimisme dalam melawan corona,” ujarnya.

Sebab baginya, sikap optimisme harus tetap dibangun di tengah pandemik yang terus menghantui masyarakat. “Karena dengan mereka dan bersama merekalah perlawanan terhadap corona ini dapat dilakukan,” tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

Kolom Komentar