Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Surabaya Dikhawatirkan Seperti Wuhan, Wakil DPRD DKI: Pemimpin Memang Harus Punya Konsep Jelas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 29 Mei 2020, 06:24 WIB
Surabaya Dikhawatirkan Seperti Wuhan, Wakil DPRD DKI: Pemimpin Memang Harus Punya Konsep Jelas
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi/Net
rmol news logo Jumlah angka pasien sembuh di DKI Jakarta dari hari ke hari terus mengalami kenaikan yang cukup signifikan, meskipun masih mengalami penambahan jumlah kasus Covid-19.

Hal tersebut berbanding terbalik dengan yang terjadi di Surabaya. Di mana jumlah kasus melonjak tajam dan gugus tugas setempat khawatir Surabaya bisa jadi seperti Wuhan. 

Menanggapi itu, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abdurrahman Suhaimi memberikan masukan bahwa setiap pemimpin daerah harus memiliki konsep dan strategi yang jelas serta tegas dalam menangani virus corona.

"Kebijakan yang diambil harus berdasarkan kepada data dan realita di lapangan, bukan berdasarkan keinginan," ungkapnya saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (29/5).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu melanjutkan, masyarakat perlu diedukasi agar mengedepankan kepentingan bersama yang lebih besar dan memiliki sikap tanggung jawab dalam penanganan Covid-19.
 
"Pemimpin harus menumbuhkan semangat gotong royong, saling bantu dan kepedulian. Mampu mendengarkan kritik tapi tidak mudah goyah. Dan tentunya memberikan sanksi yang tegas kepada masyarakat yang membandel," pungkasnya.

Sebanyak 65 persen angka kasus virus corona baru (Covid-19) di Jawa Timur berasal dari Surabaya Raya, yaitu Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, dan Gresik. Hal ini menjadi alasan gugus tugas khawatir Surabaya bisa jadi seperti Wuhan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA