Anak Buah Megawati: Jika Penyebaran Masih Tinggi, Jangan Dulu New Normal

Ilustrasi New Normal/Net

Pemerintah dalam waktu dekat akan memberlakukan sistem kehidupan normal baru atau new normal untuk masyarakat agar terbiasa berdampingan dengan Covid-19.

Namun, kehidupan new normal tersebut dikritik banyak pihak termasuk DPR RI. Pasalnya, new normal harus disertai dengan kesiapan pemerintah dalam segala hal, termasuk menjamin kesehatan masyarakat.

Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Muhammad Nabil Haroen mengatakan bahwa sampai saat ini kasus pasien terjangkit Covid-19 masih tinggi, terutama di kota-kota besar seperti DKI Jakarta dan Surabaya.

“Kebijakan itu harus didukung oleh pemerintah pusat dan warga. Jika tren penyebaran virus masih tinggi, serta warga yang positif virus Covid-19 masih sangat tinggi, sebaiknya jangan berlakukan new normal,” ujar Gus Nabil kepada Kantor Berita Politik RMOL, Jumat (29/5).

Anak buah Megawati Soekarnoputri itu juga meminta agar pihak pengusaha, pemilik mall dan bisnis lainnya harus mendukung kebijakan new normal tersebut dengan menyiapkan berbagai hal.

“Juga, warga juga perlu terus menerus membantu saling bekerjasama dalam kesediaan bahan pangan. Pemerintah juga harus terus menerus memantau kondisi ketersediaan bahan pangan, dan memastikan fasilitas kesehatan tersedia,” tandasnya.

Kolom Komentar