Bantu Warga Terdampak Corona, Kang Yayan Sebar Ratusan Paket Sembako Di Ciamis

Paket sembako dari Kang Yayan dan TMP yang disalurkan ke warga Ciamis/Ist

Gotong royong berskala besar yang diinstruksikan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terus digalakkan Taruna Merah Putih (TMP). Organisasi sayap pemuda PDIP itu menyasar Jawa Barat sebagai tujuan pergerakan.

Setelah sebelumnya, bergerak di Subang, Majalengka, Sumedang, kabupaten dan kota Bogor, kabupaten dan kota Bekasi, Cianjur, Cirebon, Bandung Barat, Karawang, kota dan Kabupaten Tasikmalaya, kini TMP menggelar acara kemanusiaan di Ciamis.

Aksi kemanusiaan digelar dengan cara berbagi ratusan paket sembako kepada mereka yang terdampak wabah corona. Seperti buruh, para janda, tukang ojek pangkalan, tukang becak, petani, serta anak yatim.

"Kami bagikan di empat kecamatan, yaitu kecamatan Ciamis, Banjarsari, Kawali, dan Cipaku," kata Ketua TMP Ciamis, Intan Apriliani di sela-sela pembagian ratusan paket sembako di Ciamis, Jumat (29/5).

Menurutnya, ratusan paket sembako ini merupakan gotong-royong dari Ketua Umum DPP TMP Maruarar Sirait dan tokoh pemuda Ciamis, Yayan Sopyani Al Hadi.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Bang Ara yang mensupport kegiatan TMP di Ciamis. Juga kepada Kang Yayan, yang meski dalam Pileg 2019 gagal ke Senayan, namun tetap peduli dengan warga Ciamis," ungkap Intan.

Intan lantas mengurai dedikasi Kang Yayan yang terus setia melakukan komunikasi dan koordinasi dengan anak-anak muda di Ciamis. Sekalipun pada Pileg 2019 lalu Kang Yayan gagal melenggang ke DPR dari dapil Ciamis.

"Beliau sering bertanya soal kegiatan apa yang bisa dilakukan di Ciamis. Beliau juga masih perhatian kepada pemilihnya di Ciamis," urainya.

Intan memastikan bahwa kader-kader TMP dan PDI Perjuangan melakukan apapun yang bisa dilakukan untuk masyarakat. Sebab sesuai dengan ajaran Megawati, kader-kader PDI Perjuangan harus bisa menangis dan tertawa bersama rakyat.

"Bagi PDI Perjuangan, dekat dengan rakyat bukan hanya pas mau pemilu saja, melainkan setiap saat. Sebab dengan dekat dengan rakyat, akan mampu menyerap aspirasi rakyat tiap hari," ungkap Intan.

Aksi TMP Peduli Ciamis ini pun mendapat sambutan dari Ketua DPRD Ciamis yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Ciamis, Nanang Permana. Nanang merasa bangga kepada kader-kader TMP yang bergerak di tengah musibah pandemik Covid-19.

"Di Ciamis, TMP terdepan dalam melakukan aksi kemanusiaan. Semoga terus berlanjut dan saya ucapkan terima kasih kepada Bang Ara," ungkap Nanang.

Dalam kesempatan ini, Nanang juga ikut membagikan paket sembako di dua titik, yaitu di kecamatan Kawali dan Kecamatan Ciamis.

Kolom Komentar


Video

Negara yang Ditakuti Yahudi di Timur Tengah Cuman Dua, Iran dan Turki

Rabu, 16 September 2020
Video

Orang Yahudi Bikin Terowongan untuk Beribadah di Bawah Masjid Al-Aqsa

Rabu, 16 September 2020

Artikel Lainnya

Sembari Menunggu Vaksin Jadi, Kemampuan Preventif Harus Digencarkan
Politik

Sembari Menunggu Vaksin Jadi..

18 September 2020 12:45
Fadli Zon: Pak Mahfud, Apa Tidak Lebih Tepat Kita Sandang Cukongkrasi?
Politik

Fadli Zon: Pak Mahfud, Apa T..

18 September 2020 12:28
Gagal Lolos Pilkada Bandarlampung, Ike Edwin Ajak Pendukungnya Pilih Rycko-Jos
Politik

Gagal Lolos Pilkada Bandarla..

18 September 2020 11:48
Kemenko Polhukam Turut Undang Bawaslu Bahas Materi Perppu Pilkada Kedua
Politik

Kemenko Polhukam Turut Undan..

18 September 2020 11:42
Diduga Pidana, Komisi III Minta Bareskrim Ungkap Aktor Intelektual Kebakaran Gedung Kejagung
Politik

Diduga Pidana, Komisi III Mi..

18 September 2020 11:30
Adhie Massardi Lebih Sepakat Kalau Ahok Jadi Menlu, Biar Yang Dimaki-maki Orang Asing Semua
Politik

Adhie Massardi Lebih Sepakat..

18 September 2020 11:27
Kena Prank Ahok Soal Pembubaran Kementerian BUMN, Begini Ungkapan Kekecewaan Relawan Jokowi
Politik

Kena Prank Ahok Soal Pembuba..

18 September 2020 11:19
Azis Syamsuddin: Sengaja Atau Lalai, Usut Tuntas Kebakaran Gedung Kejagung
Politik

Azis Syamsuddin: Sengaja Ata..

18 September 2020 11:17