Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satgas DPR: UMKM Bisa Bangkitkan Roda Perekonomian Di Tengah Pandemik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 29 Mei 2020, 13:35 WIB
Satgas DPR: UMKM Bisa Bangkitkan Roda Perekonomian Di Tengah Pandemik
Wakil Ketua DPR sekaligus Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR, Sufmi Dasco Ahmad (kanan)/Net
rmol news logo Satuan Tugas Lawan Covid-19 DPR RI melanjutkan road show ke berbagai instansi dan lembaga. Hari ini Jumat (29/5), Satgas DPR menyambangi Kamar Dagang Industri (Kadin) yang menaungi sektor usaha.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dalam kesempatan tersebut, rombongan Satgas DPR mendengar informasi Kadin yang selama ini turut banyak bekerja selama 2 bulan terakhir telah menjadi crisis center yang baik bagi dunia usaha agar terus bertahan dalam menghadapi pandemik Covid-19.

Demikian disampaikan Wakil Ketua DPR sekaligus Koordinator Satgas Lawan Covid-19 DPR, Sufmi Dasco Ahmad dalam keterangannya, Jumat (29/5).

"Saat ini, kami lihat bahwa UMKM yang sebenarnya bisa membangkitkan roda perekonomian, untuk itu kita harus selalu bantu sehingga daya beli produksi dan lain-lain," ujar Sufmi Dasco.

Untuk itu, sambungnya, kepada sektor swasta yang memberikan 87 persen dari penghasilan negara diyakini akan membuat gebrakan untuk menggerakkan ekonomi negara. Terutama dalam menghadapi normal baru atau the new normal.  

"Ke depan kami akan rencanakan rapat gabungan untuk membahas permasalahan yang sebenarnya harus dipikirkan sebelum tatanan hidup baru diberlakukan karena kita harus benar-benar siap bukan hanya protokol Covid-19 tapi kemudian protokol bagaimana cara menjalankan usaha," demikian Sufmi Dasco yang juga Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini.

Turut hadir dalam kunjungan Satgas DPR tersebut yaitu Wakil Ketua Komisi IX DPR, Emanuel Melkiades Laka Lena, anggota Komisi VI DPR, Andre Rosiade.

Kemudian, anggota Komisi III DPR, abiburokhman, anggota Komisi III DPR, Wihadi Wiyanto, anggota Komisi III DPR, Bambang Haryadi, anggota Komisi IX DPR, Putih Sari, dan anggota Komisi IX DPR, Nabil Haroen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA