Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Punya Pengalaman Mumpuni Di Bidang Transportasi, Eks Bos Merpati Ditunjuk Jadi Dirut TransJakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Jumat, 29 Mei 2020, 16:13 WIB
Punya Pengalaman Mumpuni Di Bidang Transportasi, Eks Bos Merpati Ditunjuk Jadi Dirut TransJakarta
Sardjono Jhony Tjitrokusumo dinilai punya kemampuan untuk mengembangkan TransJakarta/Net
rmol news logo Mantan Direktur Utama (Dirut) PT Merpati Nusantara Airlines, Sardjono Jhony Tjitrokusumo, ditunjuk menjadi Direktur Utama PT TransJakarta. Pengalamannya di bidang transportasi dinilai tepat untuk menduduki jabatan tinggi di TransJakarta.

Sekretaris Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD), Riyadi, membenarkan kabar tersebut.

"Keputusannya dari RUPS (rapat umum pemegang saham) pada Rabu, 27 Mei 2020. Keputusan adalah mengangkat Pak Sardjono Jhony Tjitrokusumo sebagai Direktur Utama PT Transjakarta," kata Riyadi saat dihubungi, Jumat (29/5).

Jhony sendiri merupakan kandidat tunggal Dirut PT TransJakarta. Namun demikian, Riyadi memastikan pengangkatan Jhony tak mengabaikan tahapan seleksi.

"Kebetulan ada satu kandidat, cuma Pak Jhony. Kemudian kita tes, dinyatakan lolos, ya sudah. Kalau enggak lolos kita cari yang lain," lanjutnya.

Diketahui, Jhony diangkat menggantikan Donny Andy Saragih yang dibatalkan pengangkatannya oleh Pemprov DKI pada 29 Januari lalu karena menyandang status terpidana kasus penipuan.

Menurut Riyadi, Jhony dianggap cocok menyandang jabatan di Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) itu. Sebab Jhony memiliki banyak pengalaman dalam bidang transportasi.

"Dia pernah (menjadi pilot) di Merpati, kemudian pernah jadi Direktur di Angkasa Pura I. Yang jelas pengalamannya transportasi," ujar Riyadi.

Untuk informasi, Jhony juga pernah menjadi pilot di Merpati Airlines pada 1991-2004. Jhony lalu melanjutkan karier di Qatar Airways pada 2006-2007.

Karier Jhony berlanjut di Etihad Airways sebagai pilot senior pada 2008. Jhony menjabat Direktur Hubungan Internasional dan Pengembangan Usaha Angkasa Pura I pada 2017. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA