PAN Tegaskan Sikap Saat Gelar Halal Bihalal Virtual

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan bersama dengan Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto dan Viva Yoga saat memandu acara silaturahmi/Ist

Partai Amanat Nasional (PAN) menggelar halal bihalal secara virtual dengan para pengurus wilayah, daerah, dan anggota parlemen dari tinggat provinsi dan kabupaten/kota pada Jumat (29/5).

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan menjelaskan bahwa acara ini digelar untuk merajut tali silaturahmi. Khususnya dalam menyambut hari kemenangan yang diselimuti wabah corona, sehingga tidak bertatap muka.

“Siang ini kita kembali bisa melakukan silaturahmi meskipun hanya melalui virtual," ujarnya.

Adapun pimpinan wilayah yang ikut dalam acara ini berasal dari Kalimantan, Sulawesi, Papua, Papua Barat, NTT, NTB, Bali, Maluku, dan Maluku Utara.

Zulkifli Hasan bersama dengan Sekjen DPP PAN Eddy Soeparno, Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto dan Viva Yoga memandu acara silaturahmi ini dari Kantor DPP PAN Jalan Daksa I No. 10 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sedangkan elite partai seperti Ketua Majelis Pertimbangan Partai Hatta Rajasa, Ketua Dewan Kehormatan Soetrisno Bachir, dan Ketua Dewan Pakar Dradjad Wibowo turut ambil bagian dalam acara.

Kepada para kader dan elite PAN, Zulkifli Hasan menegaskan sikap PAN dalam perpolitikan bangsa, yaitu amar maruf nahi mungkar. Dalam hal ini hubungan dengan pemerintah adalah mitra kritis yang konstruktif.

PAN akan berkomitmen melancarkan kritik dalam rangka perbaikan dan bukan menjatuhkan pemerintah.

"Semua kader PAN juga akan bersatu padu membantu pemerintah mengatasi persoalan Covid-19. Membantu kesulitan masyarakat dengan segala kemampuan yang ada," tegasnya,

Wakil ketua MPR itu juga mengajak semua elemen PAN bersatu kembali pasca kongres. Dia menegaskan bahwa dinamika dalam kongres harus ditutup dan diganti dengan lembaran baru soliditas.

“Mari bersama-sama untuk membangun partai ini untuk mewujudkan cita-cita partai yakni masyarakat  yang adil dan makmur," tutupnya.

Kolom Komentar