Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ganjar Pranowo: Jangan Buru-buru Bicara Normal Baru, Belajarlah Dari Korea Selatan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 31 Mei 2020, 17:43 WIB
Ganjar Pranowo: Jangan Buru-buru Bicara Normal Baru, Belajarlah Dari Korea Selatan
Gubernur Jawa Tengah, Ganar Pranowo saat diskusi online yang digelar Pusat Kajian Politik dan Keamanan Indonesia/RMOL
rmol news logo Era baru yang disebut New Normal tengah dipersiapkan pemerintah dalam menghadapi pandemik Covid-19. Fase ini juga sebagai upaya menyelamatkan roda perekonomian yang tersendat akibat terdampak pandemik Covid-19.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyarankan agar hal tersebut tidak perlu dilakukan terburu-buru.

"Saat ini kita enggak usah bicara normal baru dulu. Tapi kita bicarakan persiapan normal baru. Kalau September (kurva penyebaran Covid-19) sudah bottom, bukanya (melonggarkan PSBB) nanti enak," ujarnya saat mengisi diskusi online yang diselenggarakan Pusat Kajian Politik dan Keamanan Indonesia, Minggu (31/5).

Politisi PDIP itu pun mengajak semua pihak untuk belajar dari pengalaman negara tetangga, yakni Korea Selatan yang sempat menerapkan new normal namun kembali membatasi warganya lantaran terjadi lonjakan kasus baru.

"Belajar dari Korea, kalau di sini kasusnya sudah menurun bulan September, nanti November, Oktober, Desember kita ngejarnya enak," pungkas Ganjar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA