Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siapa Yang Lebih Pantas Ditangkap, Ruslan Buton Atau Harun Masiku?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 31 Mei 2020, 20:37 WIB
Siapa Yang Lebih Pantas Ditangkap, Ruslan Buton Atau Harun Masiku<i>?</i>
Politisi Demokrat, Rachland Nashidik/Net
rmol news logo Penangkapan mantan anggota TNI AD, Ruslan Buton belakangan menjadi perbincangan publik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Ruslan Buton diketahui ditangkap aparat kepolisian pada Kamis (28/5) atau selang 10 hari usai ia mengunggah video berdurasi 40 detik pada Senin lalu (18/5). Video tersebutlah yang menjadi buntut penangkapan Ruslan lantaran diduga mengandung unsur ujaran kebencian kepada Presiden Joko Widodo.

Dalam videonya, Ruslan Buton menyebut Jokowi tidak pro rakyat, dan jika ia tidak mundur maka akan muncul gelombang revolusi dari seluruh elemen masyarakat.

Sontak, penangkapan ini menuai pro dan kontra lantaran sebagian pihak menilai pernyataan Panglima Serdadu Eks Trimatra Nusantara ini sebagai kritikan kepada penguasa.

Seperti yang disampaikan politisi Demokrat, Rachland Nashidik. Ia bahkan membandingkan penangkapan Ruslan Buton dengan tersangka kasus suap pergantian antarwaktu (PAW) anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) yang melibatkan mantan Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Wahyu Setiawan, Harun Masiku.

"Menurut Anda, siapa yang lebih pantas ditangkap: Ruslan Buton atau Harun Masiku?" cuit Rachland Nashidik di akun Twitternya, Minggu (31/5).

Diketahui, mantan Caleg PDIP ini sudah ditetapkan tersangka sejak 9 Januari 2020 dan sudah lima bulan menjadi buronan KPK. Hingga kini, ia tak kunjung ditemukan keberadaannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA