Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Selain Minta Polisi Tangkap Pelaku Teror Pada Mahasiswa UGM, Nadiem Harus Jamin Kebebasan Mimbar Akademik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Senin, 01 Juni 2020, 05:44 WIB
Selain Minta Polisi Tangkap Pelaku Teror Pada Mahasiswa UGM, Nadiem Harus Jamin Kebebasan Mimbar Akademik
Mendikbud Nadiem Makarim/Net
rmol news logo Aksi intimidasi terhadap panitia dan narasumber diskusi Mahasiswa Hukum di Universitas Gadjah Mada (UGM) harus mendapat perhatian dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim.

Ketua Ikatan Alumni Hukum Universitas Negeri Semarang (UNNES) Muhtar Said menyatakan, diskusi bertema "Persoalan pemecatan presiden di tengah pandemik ditinjau dari Sistem ketatanegaraan" masih dalam ruang kewenangan Kemendikbud.

Said meminta Menteri Nadiem bersuara dan memastikan bahwa kebebasan mimbar akademik di kampus berjalan sebagaimana mestinya.

"Diskusi terusebut masih dalam ruang kewenangan Kemendikbud, untuk itu sang menteri (Nadiem Makarim) harus segera menjamin mimbar akademik di kampus," kata Said kepada Kantor Berita Politik RMOL, Senin dini hari (1/6).

Lebih lanjut pengajar hukum Universitas Nahdlatul Ulama Indonesia (Unusia) ini menegaskan bahwa Kemendikbud sebagai institusi yang menaungi eksistensi perguruan tinggi memiliki tanggung jawab moral untuk mendorong aparat penegak hukum segera menangkap pelaku teror.

"Kemendikbud mempunyai tanggung jawab moral untuk mendorong aparat penegak hukum segera menangkap pelaku teror kepada Guru Besar UII dan civitas akademika lainnya," demikian kata Said. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA