Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anggota DPR: Pancasila Tidak Hanya Jargon, Tapi Teladan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Senin, 01 Juni 2020, 09:35 WIB
Anggota DPR: Pancasila Tidak Hanya Jargon, Tapi Teladan
Anggota Komisi II DPR, Mardani Ali Sera/RMOL
rmol news logo Setiap tanggal 1 Juni diperingati sebagai Hari Lahir Pancasila. Meskipun ada beberapa versi mengenai tanggal, namun hal tersebut tidak mengubah Pancasila sebagai komitmen bagi bangsa Indonesia.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Pancasila tidak hanya jargon maupun hafalan belaka, tapi aplikasi, implementasi dan aksi yang pancasilais merupakan hal yang utama," ujar anggota Komisi II DPR, Mardani Ali Sera, Senin (1/6).

Ketua DPP PKS ini juga menegaskan kepada semua pihak untuk tidak membawa Pancasila ke dalam pertentangan ideologi karena Pancasila sesuatu yang sudah final.

Mardani turut menyampaikan bahwa membesarkan UMKM, menjadikan masyarakat yang religius, rukun, dan damai, merupakan perwujudan cita-cita bangsa.

"Negeri ini mampu menjadi negeri pancasilais jika diiringi dengan sikap para elite yang memberikan contoh positif untuk masyarakat. Teladan hidup pancasilais seperti ini yang diperlukan masyarakat," ujarnya.

"Perlu diingat, tugas kita semua untuk mewujudkan Pancasila menjadi pondasi dan rumah yang ramah bagi seluruh masyarakat Indonesia tanpa terkecuali,"
tambah Mardani seperti dilansir dari akun Twitter pribadinya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA