Jokowi: Layani Masyarakat Tanpa Beda-bedakan SARA!

Potongan video Presiden Joko Widodo saat menyampaikan amanat Hari Lahir Pancasila/RMOL

Seluruh penyelenggara negara diminta untuk terus melayani seluruh rakyat Indonesia dengan tanpa memandang suku, agama, ras dan antargolongan (SARA).

Permintaan itu sebagaimana disampaikan Presiden Joko Widodo saat membacakan amanat presiden di Hari Lahir Pancasila,  Senin (1/6).

Jokowi menegaskan bahwa Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan bangsa Indonesia. Sehingga, nilai yang terkandung di dalam Pancasila harus terwujudkan pada kebijakan dan keputusan pemerintah. Terutama dalam masa pandemik Covid-19 saat ini.

"Nilai yang terus hidup bergelora dalam semangat rakyat indonesia. Tidak henti-hentinya saya mengajak seluruh penyelenggara negara, dari pusat sampai daerah untuk meneruskan keberpihakan kita kepada masyarakat yang sedang dalam kesulitan," ujar Jokowi.

"Untuk melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan kelompok, ras dan agama serta untuk memenuhi kewajiban kita untuk melindungi seluruh tumpah darah Indonesia," sambungnya.

Selain itu, mantan Walikota Solo ini juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk memperkokoh tali persaudaraan, saling membantu, saling bergotong royong, serta selalu optimis dalam menghadapi bencana pandemi asal Wuhan, China tersebut.

Kolom Komentar