Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Din Syamsuddin: Pancasila Untuk Dilakukan, Bukan Diklaim Sepihak!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Senin, 01 Juni 2020, 12:32 WIB
Din Syamsuddin: Pancasila Untuk Dilakukan, Bukan Diklaim Sepihak<i>!</i>
Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin/Net
rmol news logo Ada nilai-nilai Islam yang terkandung di dalam Pancasila. Untuk itu, Pancasila jangan sampai disapi dari Islam.

Begitu tegas Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin memperingati Hari Lahir Pancasila yang dirayakan pada hari ini, Senin (1/6).

Dia meminta agar agama dan Pancasila tidak saling dipertentangkan. Kehadiran agama justru akan membuat Pancasila menjadi tegak berdiri.

“Pancasila mengandung nilai-nilai Islam, maka jangan disapih dari Islam. Dengan agama Negara Pancasila kan tegak, tanpa agama ia jadi retak,” tegas mantan ketua umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Terakhir, kepada pihak-pihak yang gencar menyerukan bahwa diri sebagai pancasilais, Din Syamsuddin mengingatkan bahwa pengakuan itu hanya bisa dilakukan dengan laku perbuatan, bukan sebatas ucapan yang selesai di bibir.

“Pancasila adalah untuk dilakukan, bukan sekadar diucapkan, apalagi diklaim sepihak. Sayang ucap dan laku jauh berjarak,” demikian pesan Din Syamsuddin. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA