Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Puan Maharani Minta Pemerintah Dengar Aspirasi Sebelum Terapkan New Normal Untuk Sekolah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 01 Juni 2020, 16:38 WIB
Puan Maharani Minta Pemerintah Dengar Aspirasi Sebelum Terapkan New Normal Untuk Sekolah
Ketua DPR RI Puan Maharani/Net
rmol news logo Pemerintah perlu mendengarkan masukan dari para pemangku kepentingan seperti para pendidik, orang tua dan organisasi pendidikan sebelum membuka kembali sekolah sebagai bagian dari penerapan kebijakan new normal.

Ketua DPR RI Puan Maharani menyatakan hal itu ketika tampil sebagai pembicara kunci acara Halal Bilhalal, Peringatan Hari Lahir Pancasila sekaligus Webinar PAUD yang diselenggarakan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini (HIMPAUDI). Webinar mengambil tema: Menjadi Bijak di Era Pandemik dan Persiapan Menyongsong New Normal.

"Penyelenggaraan pendidikan di tengah pandemik Covid-19 perlu dikelola dengan baik agar tidak berdampak pada kesehatan anak-anak kita, para generasi muda kita," ujar Puan, Senin (1/6).

Puan mengatakan protokol pelaksanaan new normal di sekolah harus dilaksanakan secara ketat.

"Dan tentu saja protokol kesehatan new normal untuk sekolah sangat berbeda dengan protokol untuk mal, perkantoran dan tempat publik lain. Apalagi untuk sekolah-sekolah PAUD dimana anak-anaknya masih kecil, naluri untuk bermain bersama teman-temannya sangat besar," papar politisi utama PDIP ini.

Karena itu, Puan menekankan agar pelaksanaan new normal terutama untuk sekolah harus dilakukan secara hati-hati.

"Pemerintah juga perlu merespons aspirasi-aspirasi yang berkembang terkait penerapan new normal. Misalnya dalam hal penerapan new normal di sekolah dimana unsur-unsur masyarakat meminta agar kegiatan sekolah dimulai ketika keadaan benar-benar sudah terkendali," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA