Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bobby Nasution: Semangat Gotong Royong Dalam Pancasila Sangat Relevan Di Tengah Pandemik Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 01 Juni 2020, 20:21 WIB
Bobby Nasution: Semangat Gotong Royong Dalam Pancasila Sangat Relevan Di Tengah Pandemik Covid-19
Bobby Afif Nasution saat menggelar halal bihalal bersama para relawan/Istimewa
rmol news logo Semangat Pancasila dinilai relevan diterapkan untuk bergotong royong dalam menghadapi pandemik Covid-19 yang telah berdampak sosial ekonomi.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menurut bakal Calon Walikota Medan, Bobby Afif Nasution, bangsa Indonesia ditakdirkan bersatu dan bergotong royong jika ingin kuat dan maju. Ia kemudian mengutip pidato Presiden Soekarno yang mengatakan, inti dari lima sila Pancasila jika diperas menjadi satu adalah gotong royong.

"Bangsa ini ditakdirkan untuk selalu mengedepankan sikap bergotong royong, menimbang geografi dan demografinya. Problem kita hari ini, khususnya kesenjangan sosial harus dihadapi secara bersama antara seluruh warga, juga bersama pemerintah. Itu terbukti ketika masa pandemik seperti ini," kata Bobby Afif dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/6).

Dalam peringatan Hari Pancasila, Wakil Ketua HIPMI ini mengajak anak bangsa khususnya warga Kota Medan peduli dan giat dalam mendukung UMKM. Baginya, mendukung UMKM lokal untuk bertahan di tengah penurunan ekonomi adalah sebuah gotong royong dan patriotisme kekinian.

“Sudah menjadi kewajiban mencintai produk dalam negeri, terutama produk-produk UMKM. Banyak yang terkena imbas penurunan ekonomi karena pandemik. Sebagai sesama warga kota, kita dukung agar ekonomi Medan tetap stabil. Ini juga bagian dari semangat gotong royong," ujarnya.

Suami dari Kahiyang Ayu ini berharap, UMKM Medan dapat beradaptasi dengan new normal dan berinovasi mengantisipasi perkembangan sosial ekonomi ke depan.

"Selama masa pandemik dan belum ditemukannya vaksin, maka kemungkinan hampir semua kegiatan akan dilakukan secara digital. Sebuah era di mana pemudalah yang mengerti dan menguasainya. Oleh karena itu, saya yakin UMKM dan anak muda kota Medan akan dapat beradaptasi dalam mendorong ekonomi lokal menjadi lebih baik," tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA