Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Hari Lahir Pancasila Jadi Momentum Generasi Muda Gotong Royong Bangun Teluk Bintuni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 01 Juni 2020, 21:50 WIB
Hari Lahir Pancasila Jadi Momentum Generasi Muda Gotong Royong Bangun Teluk Bintuni
Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD) Kabupaten Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy/Istimewa
rmol news logo Momentum hari lahir Pancasila 1 Juni 2020 bisa digunakan masyarakat, termasuk generasi muda untuk melaksanakan kegiatan positif di tengah pandemik Covid-19.

“Seluruh masyarakat harus bergotong royong untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan tetap melakukan physical distancing seperti pakai masker dan menjaga jarak. Tidak hanya itu, kita juga harus saling membantu, yang mampu harus membantu yang tidak mampu," kata Ketua Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (DPD) Kabupaten Teluk Bintuni, Yohanis Manibuy dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/6).

Yohanis yang akrab disapa Anisto ini menilai gotong royong penting lantaran saat ini banyak wilayah melakukan pembatasan yang telah berdampak pada sisi ekonomi, termasuk Kabupaten Teluk Bintuni.

Gotong royong di masa pandemik Covid-19 juga sesuai dengan sila ketiga Pancasila, yaitu Persatuan Indonesia serta sila kelima, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

“Ayo bersama bergotong royong mewujudkan keadilan sosial di Kabupaten Teluk Bintuni, dengan mewujudkan hak pendidikan, kesehatan, dan pekerjaan yang sama bagi seluruh masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni," jelasnya.

Ketua DPD Golkar Kabupaten Teluk Bintuni ini juga berpesan agar generasi muda Teluk Bintuni bersatu memerangi hoax di media sosial.

“Saya mengajak generasi muda di Teluk Bintuni untuk menggunakan media sosial dengan sehat, kita katakan tidak pada hoax. Tidak hanya itu, generasi muda sebagai penerus harus sehat dengan menjauhi narkoba,”pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA