Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Alasan Sebut Din Syamsuddin Dungu, Ade Armando: Saya Pendukung Jokowi, Maka Isu Pemakzulan Presiden Perlu Diperhatikan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Selasa, 02 Juni 2020, 02:27 WIB
Alasan Sebut Din Syamsuddin Dungu, Ade Armando: Saya Pendukung Jokowi, Maka Isu Pemakzulan Presiden Perlu Diperhatikan
Postingan Ade Armando yang menghina Din Syamsuddin dan Muhammadiyah/Repro
rmol news logo Pengamat komunikasi, Ade Armando mengurai alasannya mengunggah sebuah tulisan di akun Facebooknya yang menyinggung bahwa Muhammadiyah dan Din Syamsuddin menggulirkan isu pemakzulan Presiden.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Postingan Ade sendiri menanggapi sebuah acara webinar dengan judul "Menyoal Kebebasan Berpendapat dan Konstitusional Pemakzulan Presiden Di Era Pandemi Covid-19" yang diselenggarakan oleh Masyarakat Hukum Tata Negara Muhammadiyah (Mahutama) dan yang menjadi keynote speakernya ialah Din Syamsuddin yang merupakan Ketua Dewan Pertimbangan MUI Pusat.

"Isu Pemakzulan Presiden digulirkan Muhammadiyah. Keynote Speakernya Din Syamsuddin, si dungu yang bilang konser virtual Corona menunjukkan pemerintah bergembira di atas penderitaan rakyat," tulis Ade Armando di akun pribadi Facebooknya, Senin (1/6).

Tulisan itu sudah dibenarkan Ade Armando kepada redaksi.

Menurut Ade, ia  mengatakan bahwa Muhammadiyah menggulirkan isu pemakzulan Presiden karena sesuai dengan judul webinar tersebut yang diselenggarakan oleh organisasi yang mengatasnamakan Muhammadiyah.

Apalagi, Din Syamsuddin menjadi keynote speakernya yang semakin dipersoalkan Ade karena Din Syamsuddin menurut Ade pernah menyampaikan bahwa pemerintah bergembira di atas penderitaan rakyat karena mengadakan konser virtual Corona.

"Jadi saya cuma mau bilang dari Muhammadiyah bergulir isu pemakzulan, karena nama lembaga yang menyelenggarakannya adalah Mahutama itu, jadi saya cuma mau bilang kepada publik nih dari organisasi ini sedang membicarakan tentang pemakzulan," ucap Ade Armando saat dihubungi Kantor Berita Politik RMOL, Senin (1/6).

Sehingga kata Ade, ia sebagai pendukung Joko Widodo harus menyampaikan kepada publik untuk memperhatikan acara webinar tersebut karena membahas isu pemakzulan Presiden dan yang menjadi keynote speakernya ialah Din Syamsuddin.

"Maka karena saya adalah pendukung Jokowi, maka menurut saya ini perlu diperhatikan, tapi saya tidak ingin mengatakan marilah diberangus, marilah diancam, marilah ditangkap, enggak ya, saya cuma bilang kalau si Muhammadiyah ini membicarakan isu pemakzulan. Yang jadi keynote speakernya adalah orang yang jelas-jelas sudah menyerang pemerintah namanya Din Syamsuddin," jelas Ade.

Meskipun begitu, Ade akhirnya telah menyampaikan klarifikasi atas tulisannya tersebut yang membuat salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia tersinggung atas tulisan Ade. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA