Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Partai Gelora Resmi Berbadan Hukum, Anis Matta: Kami Melihat Ada Tanda-tanda Baik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 02 Juni 2020, 10:23 WIB
Partai Gelora Resmi Berbadan Hukum, Anis Matta: Kami Melihat Ada Tanda-tanda Baik
Potongan layar saat Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Anis Matta mendapat SK Menkumham/RMOL
rmol news logo Setelah melewati proses yang panjang, Partai Gelora Indonesia yang dipimpin Anis Matta akhirnya resmi berbadan hukum sebagai partai politik pada hari ini, Senin (2/6).

Penyerahan Surat Keputusan tersebut diberikan langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly secara virtual.

"Saya ucapkan rasa syukur  karena dari awal Partai Gelora berdiri ada tanda-tanda yang baik," ungkap Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta, saat memberikan kata sambutan melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting, Selasa (2/6).

Dirinya menjelaskan bahwa Partai Gelora berdiri pada tanggal 28 Oktober bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda dan di deklarasi pada 10 November bertepatan dengan Hari pahlawan.

Selanjutnya Anis Matta dan pendiri lainnya mendaftarkan partai Gelora ke Menkumham untuk menjadi badan Hukum pada tanggal 31 Maret lalu bertepatan sebelum diberlakukannya PSBB.

Selanjutnya pada hari ini yaitu tanggal 2 Juni atau bertepatan 1 hari setelah hari lahirnya Pancasila, Partai Gelora resmi disahkan menjadi badan hukum sebagai partai Politik.

"Jadi kami melihat ini merupakan tanda-tanda yang sangat baik," sambungnya.

Anis Matta berharap kedepannya partai Gelora dapat bisa segera berkontribusi untuk bangsa, khususnya membantu bangsa Indonesia agar keluar dari krisis Pandemik Covid-19 yang tengah mewabah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA