Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ibadah Haji 2020 Ditiadakan, Saleh Daulay: Semoga Jemaah Haji Indonesia Diberi Kesabaran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Selasa, 02 Juni 2020, 11:49 WIB
Ibadah Haji 2020 Ditiadakan, Saleh Daulay: Semoga Jemaah Haji Indonesia Diberi Kesabaran
Saleh Daulay meminta jemaah haji Indonesia yang tak bisa berangkat tahun ini untuk bersabar/Net
rmol news logo Keputusan Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) yang tidak memberangkatkan jemaah haji tahun 2020, membuat masyarakat khususnya para jemaah haji sedih dan kecewa.

Namun, keputusan Kemenag itu memang sebagai upaya pemerintah untuk mengedepankan keselamatan masyarakat Indonesia dari ancaman penularan Covid-19.

Anggota Komisi IX DPR RI fraksi PAN, Saleh Partaonan Daulay, pun meminta semua pihak, wabilkhusus para jemaah haji, untuk bersabar.

Selain itu, mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah ini juga mengajak semua pihak untuk berdoa agar wabah virus corona segera berlalu.

"Pemerintah membatalkan pemberangkatan haji tahun ini. Keputusan ini tentu sangat menyedihkan. Semoga jemaah haji kita diberikan kesabaran. Mari kita doakan semoga Corona ini cepat berlalu," ujar Saleh Daulay dalam postingan di Facebook pribadinya sesaat lalu, Selasa (2/6).

Diketahui, setelah melalui sejumlah pertimbangan, Kemenag RI memutuskan pemberangkatan ibadah haji tahun ini ditiadakan. Hal ini sebagai bentuk ikhtiar pemerintah dalam menghentikan pandemik Covid-19.

"Pemerintah memutuskan tidak memberangkatkan jemaah haji pada tahun 1441 Hijriah atau 2020," kata Menteri Agama, Fachrul Razi, dalam konferensi pers virtual, Selasa (2/6). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA