Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Minta Menag Beri Kepastian Pada Jamaah Yang Batal Haji

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 02 Juni 2020, 13:26 WIB
PDIP Minta Menag Beri Kepastian Pada Jamaah Yang Batal Haji
Politisi PDIP Selly Andriany Gantina/Net
rmol news logo Pembatalan haji 1441 Hijriyah yang dilakukan pemerintah harus disikapi dengan jernih oleh masyarakat. Pasalnya, keputusan diambil saat dunia sedang dilanda pagebluk Covid-19.

Politisi PDIP Selly Andriany Gantina meminta agar keputusan itu diambil setelah melalui prinsip kehati-hatian dan ketelitian.

“Hal ini sangat penting agar kita tidak terjebak dalam posisi saling menyalahkan, yang berakibat pada suasana disintegrasi,” ujarnya kepada wartawan, Selasa (2/6).

Anggota Komisi VIII DPR ini mengurai bahwa ibadah haji memang penting bagi umat Islam yang mampu. Tujuannya untuk menyerahkan diri, melepaskan diri dari semua atribut duniawi, demi kekhusyukan beribadah.

“Tapi di balik itu semua ada satu prinsip dasar, yaitu keselamatan. Keselamatan ini yang jadi faktor paling penting,” tambahnya.

Untuk itu, menyikapi pembatalan haji yang telah diputus pemerintah, Selly meminta Menteri Agama Fachrul Razi untuk memberi kepastian pada yang hajinya ditunda. Jangan sampai penantian panjang mereka menjadi rusak.

“Skemanya dibuat, dilaporkan juga ke DPR agar bisa dilakukan perbaikan-perbaikan. Jangan main-main ya Pak, kasihan mereka,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA