Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kumpulkan Rektor Universitas Ternama, Menhub Yakin Penerapan New Normal Menguntungkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 02 Juni 2020, 19:19 WIB
Kumpulkan Rektor Universitas Ternama, Menhub Yakin Penerapan <i>New Normal</i> Menguntungkan
Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi saat diskusi virtual bertema Kolaborasi Merespons Dampak Pandemi Covid-19 Dan Strategi Recovery Pada Tatanan Normal Baru Di Sektor Transportasi/RMOL
rmol news logo Sejumlah rektor dari universitas ternama seperti UI, UGM, ITB, dan ITS dikumpulkan Kementerian Perhubungan untuk membahas rencana strategis dalam menghadapi kehidupan normal baru yang rencananya akan diberlakukan bulan ini.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menyampaikan, Presiden Joko Widodo telah mewacanakan agar masyarakat bisa berdampingan dengan Covid-19, namun tetap mengedepankan protokol kesehatan.

“Pemerintah terus memantau perkembangan berdasarkan data dan fakta di lapangan untuk tentukan kapan pemerintah bisa membawa Indonesia ke arah normal baru,” ujar Menhub dalam diskusi virtual bertema ‘Kolaborasi Merespons Dampak Pandemi Covid-19 Dan Strategi Recovery Pada Tatanan Normal Baru Di Sektor Transportasi’, Selasa (2/6).

Dengan berkumpulnya para rektor, pemerintah berharap mendapat masukan guna menyiapkan langkah strategis dalam menghadapi new normal. Sebab menurutnya, adanya new normal akan menguntungkan Indonesia.

“Pertama, tatanan normal sosial baru akan menjaga Indonesia dari ancaman Covid-19. Kedua, tatanan baru mendukung keberlangsungan bangsa agar tidak terpuruk oleh masalah baru lainnya sebagai dampak dari Covid-19 dan keberlangsungan pendidikan untuk anak-anak dan bangsa,” tambahnya.

Menhub dua periode ini juga optimis dengan adanya tatanan kehidupan baru ini akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan juga pemerintah.

“Saya optimis tatanana new normal akan beri hikmah lain terhadap ekonomi nasional. Oleh karena itu Kemenhub akan siapkan kebijakan dalam menyongsong kehidupan normal baru, yang tetap jaga protokol kesehatan,” urainya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA