Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Tengah Pandemik, Pemuda Harus Jadi Motor Kenormalan Baru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Rabu, 03 Juni 2020, 02:37 WIB
Di Tengah Pandemik, Pemuda Harus Jadi Motor Kenormalan Baru
Wakil Ketua MPR Lestari Moerdijat/Net
rmol news logo Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah mengadakan diskusi daring bertemaka "Menemukan Jalan Baru untuk Ekonomi Indonesia", Selasa (2/6). Salah satu narasumber yakni Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Lestari Moerdijat, mengajak seluruh pemuda Indonesia berperan aktif dalam penanggulangan pandemi virus corona baru (Covid-19) di tanah air. Seluruh pemuda di mana pun berada harus menjadi motor dalam pelaksanaan kenormalan baru.

Rerie -sapaan akrabnya- berpendapat, pada masa kenormalan baru setidaknya ada perubahan yang terjadi, yakni gaya hidup tinggal di rumah sehingga bekerja dan bermain dilakukan di rumah.

Di era kenormalan baru di masa pandemik, menurut Rerie, pokok bahasan kembali pada hal-hal mendasar seperti makan bergizi, kesehatan dan keamanan.

"Manusia harus peka dengan apa yang dimakannya," kata Rerie.

Perubahan lain, yakni peningkatan daya guna teknologi dan internet sebagai konsekuensi menjaga jarak.

Selain itu, tambah Legislator Partai Nasdem itu, di masa pandemi Covid-19 ini juga melahirkan jiwa gotong-royong untuk menolong masyarakat terdampak wabah.

"Untuk menjalankan aktivitas di tengah penerapan kenormalan baru di tanah air, kedisplinan dan kemandirian menjadi kunci utama," ujar Wakil Ketua MPR RI bidang Penyerapan Aspirasi Masyarakat dan Daerah itu.

Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Sunanto mengungkapkan, pada masa pandemik Covid-19, PP Pemuda Muhammadyah merasa penting untuk menginisiasi langkah membangun ekonomi sebagai salah satu prioritas.

Sebabnya, Cak Nanto biasa karib disapa, melihat dalam mengatasi wabah Covid-19 tidak semata mengatasi masalah dari sisi kesehatan. Lebih dari itu, tambah dia, penanggulangan masalah ekonomi.

Cak Nanto menilai di tengah wacana kenormalan baru, yang dibutuhkan masyarakat adalah kemandirian.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA