Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dorong Pemulihan Ekonomi, Jokowi Tidak Ingin Merosot Lagi Atau Sampai Minus

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 03 Juni 2020, 12:37 WIB
Dorong Pemulihan Ekonomi, Jokowi Tidak Ingin Merosot Lagi Atau Sampai Minus
Presiden Joko Widodo/Net
rmol news logo Tantangan terbesar saat ini adalah bagaimana menyiapkan program pemulihan ekonomi yang cepat dan tepat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Demikian disampaikan Presiden Joko Widodo saat memimpin Rapat Terbatas (Ratas) mengenai Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Perubahan Postur APBN Tahun 2020 dari Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (3/6).

"Dieksekusi dengan cepat, dengan kecepatan agar laju pertumbuhan ekonomi negara kita tidak terkoreksi lebih dalam lagi. Kita tahu kuartal pertama ekonomi kita hanya mampu tumbuh 2,97 persen," ujar Jokowi sapaan akrab Presiden.

Lebih lanjut, Jokowi menyampaikan bahwa pada kuartal kedua, ketiga, serta keempat, pemerintah harus mampu menahan agar laju pertumbuhan ekonomi tidak merosot lebih dalam lagi, tidak sampai minus, dan bahkan diharapkan pelan-pelan mulai bisa reborn.

"Karena itu saya minta semua skema program pemulihan ekonomi yang telah dirancang seperti subsidi bunga untuk UMKM, penempatan dana untuk bank-bank yang terdampak restrukturisasi," imbuhnya.

Kemudian, Jokowi menyampaikan juga terkait penjaminan kredit modal kerja, kemudian Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk Badan Usaha Milik Negara (BUMN), dan investasi pemerintah untuk modal kerja.

"Saya harapkan, saya minta dan saya ingin pastikan ini harus segera operasional di lapangan, segera dilaksanakan di lapangan," pungkasnya seperti dilansir dari laman Setkab. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA