Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PSBB Diperpanjang Terus, Fraksi Gerindra Minta Anies Segera Cari Solusi Bangkitkan Ekonomi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Rabu, 03 Juni 2020, 13:23 WIB
PSBB Diperpanjang Terus, Fraksi Gerindra Minta Anies Segera Cari Solusi Bangkitkan Ekonomi
anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Wahyu Dewanto/RMOL
rmol news logo Kejelasan mengenai pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta harus diputuskan dengan tegas. Sebab perpanjangan PSBB saat ini sudah mulai berdampak pada aspek ekonomi di Ibukota.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

"Kita (menerapkan) PSBB pertama tetapi diperpanjang terus. Ekonomi ditutup, pajak pun harus bayar, tapi di daerah lain sudah mulai relaksasi. Asas keadilannya di mana? Nah ini musti dipikirkan keras," ungkap anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra, Wahyu Dewanto melalui video yang diunggahnya di akun YouTube, Rabu (3/6).

Perpanjangan PSBB tidak hanya berdampak pada krisis ekonomi, tapi juga krisis sosial. Selain itu, penerapan PSBB yang dilakukan selama tiga tahap juga telah menyerang psikologi masyarakat.

Untuk itu, dirinya meminta Pemprov DKI mencari solusi dan inovasi agar bisa bangkit dari kondisi yang saat ini dialami.

"Jadi jangan didebat 'kita tidak setuju (relaksasi PSBB karena alasan) aspek kesehatan', salah itu. Kita sangat setuju, menjaga jangan tertular Covid, prinsip betul itu. Tapi sebagai penerap PSBB pertama, kenapa sekarang Jakarta yang dibebankan terus-menerus dengan tidak adanya solusi," tutup Wahyu.

Untuk diketahui, PSBB tahap tiga DKI akan berakhir pada Kamis (4/6). Kendati demikian, sampai hari ini belum ada kepastian apakah akan kembali diperpanjang atau mulai menerapkan fase new normal. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA