Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Waktunya PDIP Ingatkan Jokowi Jangan Takut Pemakzulan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Rabu, 03 Juni 2020, 15:31 WIB
Waktunya PDIP Ingatkan Jokowi Jangan Takut Pemakzulan
Politisi Partai Demokrat Rachland Nashidik/Net
rmol news logo PDI Perjuangan merupakan salah satu partai yang vokal mengkritik kebijakan pemerintah di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Bahkan saat kasus Bank Century mencuat, PDIP terus mendorong agar Panitia Khusus Century dibentuk di DPR.

Begitu ingat politisi Partai Demokrat Rachland Nashidik dalam akun Twitter pribadinya, Rabu (3/6).

Dalam kasus itu, sambung Rachland Nashidik, SBY sama sekali tidak menghalangi DPR  membentuk pansus untuk menelisik dugaan kerugian negara Rp 6,7 triliun.

“Pak SBY tak halangi pansus. Kasus Jiwasraya berapa? Pak Jokowi dukung Pansus Jiwasraya?” sindirnya pada kasus Jiwasraya yang disebut telah merugikan negara belasan triliun rupiah.

Rachland turut mengunggah berita di tahun 2010. Tepatnya saat Tjahjo Kumolo yang kala itu menjabat sebagai Ketua DPP PDIP bidang politik meminta SBY-Boediono dan para pendukung untuk tidak takut dengan isu pemakzulan.

Dalam berita itu, Tjahjo menegaskan bahwa mekanisme pemakzulan sudah diatur secara baik dalam konstitusi. Artinya, pendukung SBY tidak perlu terlalu takut adanya pemakzulan.

“Kalau memang benar tidak terlibat kenapa takut," kata Tjahjo kala itu.

Kini Rachland Nashidik menagih konsistensi PDIP tersebut. Dia ingin PDIP turut mengingatkan Presiden Jokowi untuk tidak takut pada isu pemakzulan selama merasa benar.

“Dulu bilang pemakzulan jangan ditakuti. Sekarang waktunya PDIP ingatkan Pak Jokowi: jangan takut. Warga jangan diteror atau ditangkap,” tutupnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA