Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Taati Protokol Covid-19, JK: Pak Jokowi Dan Anies Baswedan Sepakat Jumat Besok Masjid Dibuka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 03 Juni 2020, 23:15 WIB
Taati Protokol Covid-19, JK: Pak Jokowi Dan Anies Baswedan Sepakat Jumat Besok Masjid Dibuka
Ketua DMI M. Jusuf Kalla (kemeja biru muda) saat meninjau masjid Al Azhar/RMOL
rmol news logo Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah sepakat pekan ini masyarakat boleh melaksanakan Shalat Jumat.

Kesepakatan itu karena JK telah menjamin bahwa masjid dapat menjalankan protokol kesehatan menghadapu virus corona baru (Covid-19) dengan ketat. Protokol itu diantaranya melakukan penyemprotan desinfektan, mengukur suhu tubuh sebelum masuk masjid dan menggunakan masker ketika Shalat Jumat berjamaah nantinya.

“Itulah kenapa, bapak presiden dan gubernur sepakat untuk mulai Jumat ini masjid buka. Karena itu, dengan syarat juga masjid-masjid membersihkan masjid desinfektan kalau tidak bisa dilakukan semprotan maka dibersihkan dengan Wipol dsb itu di lantai,” ujar JK di Masjid Al Azhar Kebayoran Baru, Rabu (3/5).

Selain menjaga ketat protokol kesehatan, JK meminta jemaah hendak membawa sajadah masing-masing ketika melaksanakan shalat di masjid.

“Setiap jemaah diharuskan membawa sajadah sendiri, setidaknya kain untuk tempat sujud. Supaya kalaupun ada(virus corona) tidak terkena. Itu yang kita sampaikan dan insya Allah itu semua pasti akan melakukan,” katanya.

Selain masjid, kata JK, gereja nantinya juga akan dibuka pekan ini. Agar seluruh umat bisa melaksanakan ibadahnya masing-masing disertai dengan protokol kesehatan.

“Begitu juga gereja nanti di hari minggu,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA