Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Anies Baswedan Umumkan Jakarta Mulai Masuk PSBB Tahap Transisi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Kamis, 04 Juni 2020, 13:19 WIB
Anies Baswedan Umumkan Jakarta Mulai Masuk PSBB Tahap Transisi
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan/Net
rmol news logo Status Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap III di DKI Jakarta yang berakhir pada hari ini, resmi diperpanjang oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

"Kami di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memutuskan untuk menetapkan status PSBB di Jakarta diperpanjang," ujarnya dalam jumpa pers di Balaikota DKI Jakarta, Kamis (4/6).

Kendati demikian, berbeda dengan PSBB sebelumnya, Anies menjelaskan bahwa pembatasan kali ini merupakan masa transisi. Selain itu, tidak disebutkan pula secara pasti kapan PSBB tahap transisi ini berakhir.

Anies Baswedan menegaskan, jika akhir Juni sudah dinyatakan aman, maka PSBB akan diakhiri. Tetapi jika masih terjadi penambahan kasus, bukan tidak mungkin PSBB kembali diperpanjang.

"Status (PSBB) tidak berubah, tetapi kita masuk pada masa transisi menuju sehat, aman, produktif," jelas mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

Di dalam PSBB tahap transisi ini, Anies kembali mengingat warga ibukota untuk tetap menaati peraturan dan protokol kesehatan Covid-19.

Kabar baiknya, selama perpanjangan PSBB masa transisi ini, kegiatan ekonomi, perkantoran, dan ibadah diperbolehkan kembali beroperasi secara bertahap sesuai protokol yang ditetapkan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA