Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bupati Purwakarta Instruksikan ASN Sisihkan TKD Untuk Bantu Warga Yang Belum Tersentuh Bansos

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 04 Juni 2020, 15:05 WIB
Bupati Purwakarta Instruksikan ASN Sisihkan TKD Untuk Bantu Warga Yang Belum Tersentuh Bansos
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, ajak ASN jajarannya untuk ikut membantu masyarakat yang belum menerima bansos/RMOLJabar.
rmol news logo Pemerintah Kabupaten Purwakarta punya sebuah cara sebagai upaya penanggulangan dampak penyebaran Covid-19. Khususnya dalam membantu masyarakat yang terdampak tapi belum tersentuh bantuan dari pihak mana pun.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Bupati Anne Ratna Mustika menjelaskan, khusus di lingkungan Pemkab Purwakarta, pihaknya telah menguatkan komitmen dengan seluruh perangkat kerja yang ada, bahkan hingga tingkat desa/kelurahan.

Belum lama ini, pihaknya pun telah membuat surat tugas untuk seluruh dinas supaya turut berperan aktif menanggulangi wabah Covid-19.

“Salah satu instruksinya, yakni wajib melakukan bakti sosial untuk masyarakat,” jelas dia, dikutip Kantor Berita RMOLJabar, Kamis (4/6).

Sambung Bupati, para ASN harus tanggung renteng untuk membantu masyarakat terdampak, namun belum mendapatkan bantuan dari mana pun.

Caranya, para ASN yang mendapat tunjangan kerja dinamis (TKD), harus menyumbang minimal Rp 100 ribu. Nantinya, sumbangan dikoordinir masing-masing dinas.

“Kemarin sudah disepakati bersama. Jadi, uang yang terkumpul dari bantuan ASN ini akan dibelanjakan sembako. Target kami, bisa menyiapkan 6.000 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, namun belum mendapat bantuan,” tambah dia.

Adapun bantuan hasil rereongan Baksos ASN tersebut, sambung Anne, difokuskan untuk dibagikan kepada tiga kategori penerima. Yaitu jompo, penyandang disabilitas, dan anak yatim yang belum tersentuh Bansos dari mana pun.

“Baksos ASN ini kita lakukan hingga akhir tahun. Semoga bantuan ini, bisa turut membantu mereka yang terdampak Covid-19,” demikian Ambu Anne. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA