Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Surabaya Zona Hitam, Ketua DPRD: Jangan Buat Masyarakat Gelisah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 04 Juni 2020, 21:30 WIB
Surabaya Zona Hitam, Ketua DPRD: Jangan Buat Masyarakat Gelisah
Surabaya zona hitam Covid-19/Repro
rmol news logo Pelabelan sebuah wilayah dalam hal penyebaran virus corona baru atau Covid-19 harus dilakukan dengan hati-hati.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Hal itu disampaikan Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono berkenaan dengan Surabaya yang dinyatakan masuk zona hitam Covid-19.

“Harus dilandasi dengan pertimbangan dan kebijaksanaan. Jangan malah membuat masyarakat takut. Gelisah,” tegas Awi-sapaan akrab Adi Sutarwijono dilansir dari Kantor Berita RMOLJatim, Kamis (4/6).

Ia pun membandingkan kota Jakarta yang tak dilabeli zona hitam. Padahal jumlah pasien Covid-19 lebih banyak dibanding Surabaya.

“Toh Kepala BNPB Pusat dan Menteri Kesehatan kemarin memberikan apresiasi positif pada kerja Gugus Tugas Kota Surabaya,” tegasnya.

Artinya, lanjut politisi PDIP Surabaya ini, ada upaya-upaya yang sangat signifikan dari Gugus Tugas Kota Surabaya, baik itu tracing, identifikasi, kemudian penanganannya. Semuanya dengan tujuan memutus penyebaran rantai penyebaran Covid-19 dan melandaikan kurva Surabaya.

“Terlebih dengan datangnya laboratorium test PCR dari BIN dan BNPB yang bisa mendiagnosa warga Surabaya dengan cepat dan massif,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA