Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Isu Dinasti Politik Mencuat, AMP Minta Pilbup Bandung Dikawal Ketat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 05 Juni 2020, 13:11 WIB
Isu Dinasti Politik Mencuat, AMP Minta Pilbup Bandung Dikawal Ketat
Ilustrasi Pilkada Serentak/Net
rmol news logo Dalam sepekan terakhir ini isu dinasti politik mulai mencuat di Kabupaten Bandung. Terutama terkait dengan Pemilihan Bupati Bandung 2020 yang akan digelar Desember nanti.

Untuk itu Aliansi Masyarakat Pemilih (AMP) di Kabupaten Bandung meminta semua elemen untuk ikut mengawal kontestasi pemilihan pemimpin baru di wilayahnya.

Ketua AMP, Riyanto Basar Sulaksono mengatakan, keaktifan masyarakat di ajang Pilkada penting agar pelaksanaannya bisa berjalan dengan baik sesuai harapan.

“Bagi pihak penyelenggara pemilihan kepala daerah juga harus betul betul kedepankan azas langsung, umum, bebas, dan rahasia,” ujarnya dikonfirmasi wartawan, Jumat (5/6).

Kebebasan memilih, lanjut Riyanto, salah satu poin yang perlu dijaga dengan tidak memberikan tekanan kepada pemilih apalagi dengan menggunakan praktik politik uang.

“Suksesnya Pilkada khususnya untuk Pilbup Bandung harus ditopang semua elemen. Partisipasi yang tinggi mencerminkan kualitas dalam berdemokrasi,” ucapnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Di tengah banyaknya isu yang berkembang terkait Pilkada, termasuk politik turun temurun (dinasti politik) dari penguasa, AMP ingin semua pihak tercerahkan sudut pandangnya.

“Pesta demokrasi itu harus memberi kebahagiaan untuk masyarakat. Jika itu terwujud, maka akan lahir pemimpin pilihan murni dari masyarakat,” pungkas Riyanto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA