Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Zita Anjani: Mas Menteri Segera Berinovasi, Jangan Nunggu Virusnya Ilang!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 05 Juni 2020, 15:32 WIB
Zita Anjani: Mas Menteri Segera Berinovasi, Jangan Nunggu Virusnya Ilang<i>!</i>
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani/Net
rmol news logo Beragam inovasi perlu segera dilakukan pemerintah dalam menghadapi kondisi yang berbeda, di mana kini semua harus menjalankan aktivitas sesuai dengan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Zita Anjani kini menanti inovasi dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim dalam mengatasi dunia pendidikan. Utamanya di saat para siswa sedang menjalani Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

“Saya tunggu-tunggu gerak cepat Mas Menteri (Nadiem Makarim) kok belum ada. Akhirnya saya harus minta Mas Menteri Pendidikan Nadiem Makarim untuk segera berinovasi dan menerapkan sistem pendidikan new normal. Jangan tunggu-tunggu,” tekannya kepada wartawan, Jumat (5/6).

Menurut politisi PAN ini, kebijakan yang kini ada tidak memberikan kepastian untuk pendidikan anak.  Para pendidik butuh solusi konkret di tengah akses internet yang belum merata dan kualitas sumber daya manusia (SDM) pendidikan yang masih belum adaptif terhadap teknologi

Untuk itu, Nadiem Makarim harus segera membuat kurikulum yang jelas. Zita Anjani tidak meragukan kemampuan pendiri Startup Gojek dalam membuat inovasi pendidikan online.

“Mas Menteri kan skillnya itu jago di bidang IT startup. Saya kira pasti bisa bikin inovasi terapkan sistem nasional online guided learning atau sistem belajar terpadu online nasional,” terangnya.

“Sekali lagi, tolong segera Mas Menteri jangan tunggu virusnya hilang, kami tunggu solusinya,” demikian Zita Anjani. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA