Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Besok, Perempuan Bicara Bung Karno Digelar Secara Daring

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/widian-vebriyanto-1'>WIDIAN VEBRIYANTO</a>
LAPORAN: WIDIAN VEBRIYANTO
  • Jumat, 05 Juni 2020, 15:54 WIB
Besok, Perempuan Bicara Bung Karno Digelar Secara Daring
Flyer "Perempuan Bicara Bung Karno"/Net
rmol news logo Bulan Juni kerap dikenal juga sebagai Bulan Bung Karno. Ini lantaran Bung Karno lahir dan meninggal di Bulan Juni.

Selain itu, pada 1 Juni 1945 juga Bung Karno lantang menyuarakan gagasan mengenai dasar negara Indonesia dalam sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan Indonesia (BPUPKI). Gagasan itu kemudian melahirkan dasar negara Indonesia, Pancasila.

Untuk memperingati Bulan Bung Karno itu, Perpustakaan Proklamator Bung Karno mempersembahkan Rolasan bertema "Perempuan Bicara Bung Karno”.

Acara yang digelar secara daring ini akan dibuka langsung oleh Kepala Perpustakaan Bung Karno, Janti Suksmarini dan Kepala Bidang Layanan Perpustakaan Bung Karno, Agus Sutoyo.

Sementara pembicaranya adalah para wanita lintas profesi. Seperti Gudrun Fenna Ingratubun (penerjemah literatur Indonesia-Jerman), Maria Fajarini (pegiat literasi dan Direktur Evidence & Analytics Ltd, Manchester, United Kingdom), Ni Made Sukarmini (Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kab. Buleleng), dan Ni Wayan Kristiani (Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Badung).

Kemudian Juni Levesque (Jurnalis & Direktur Miss June Cultural Center), Luki Riyaningrum (Pegiat Literasi & Pegawai Bank Indonesia Papua), dan Dhenok Kristianti (Penyair & Pendiri Lembaga Seni dan Sastra Reboeng).

Acara ini akan dimoderatori Pustakawan Perpustakaan Bung Karno, Hendriyanto.

Acara akan digelar pada 6 Juni 2020, mulai pukul 12.00 melalui aplikasi Zoom Cloud Meeting. Bagi masyarakat yang ingin bergabung bisa melalui laman, bit.ly/perempuanbicarabungkarno.

Selain itu, acara ini juga akan disiarkan secara langsung di YouTube channel Perpustakaan Bung Karno dan Facebook @perpusbk. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA