Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jangan Cuma Sembako, BUMN Telekomunikasi Harus Beri Kuota Gratis Kepada Pelajar Dan Mahasiswa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Jumat, 05 Juni 2020, 18:20 WIB
Jangan Cuma Sembako, BUMN Telekomunikasi Harus Beri Kuota Gratis Kepada Pelajar Dan Mahasiswa
Anggota Komisi X DPR dari Fraksi Gerindra, Ali Zamroni/Net
rmol news logo Kalangan dewan mengusulkan agar BUMN yang bergerak di bidang usaha telekomunikasi memberikan kuota gratis bagi seluruh pelajar selama pemerintah daerah memperpanjang masa belajar dari rumah.

Hal ini disampaikan anggota Komisi X DPR, Ali Zamroni mengingat masih ditemukannya siswa yang kesulitan untuk melakukan pembelajaran dari rumah karena ketidakmampuan orangtua untuk memberikan kuota.

Selain kemampuan orangtua siswa untuk membeli kuota internet kepada anak-anak terbatas, kualitas jaringan juga suka lelet.

"Sudah saatnya pemerintah menggratiskan kuota internet untuk SD, SMP, SMA dan kuliah," ujar politisi Partai Gerindra ini, Jumat (5/6).

Menurutnya, fakta di lapangan sudah banyak peserta didik yang orangtuanya terdampak krisis ekonomi akibat pandemik Covid 19, sedangkan semua tidak tahu kapan situasi ini berakhir.

"Pemerintah melalui BUMN yang bergerak di bidang telekomunikasi semestinya hadir. Tidak hanya mengalokasikan keuntungannya untuk program sembako, tapi kuota internet juga. Keuntungan BUMN mestinya dialihkan kuota internet gratis bagi pelajar SD, SMP, SMA dan mahasiswa," tuturnya.

Situasi dunia pendidikan di tengah pandemik, lanjut Ali Zamroni, membuat situasi belajar menjadi terganggu. Hal ini, membuat peserta didik serta seluruh pihak menjadi bingung.

"Ditambah, Kemendikbud tidak memberikan arahan apapun terkait polemik pendidikan. Mulai dari kuota internet hingga tahun ajaran baru secara normal," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA