Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Perempuan Golkar Peduli Luncurkan Program Jumat Berbagi Untuk Sesama Bantu Dampak Sosial Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Jumat, 05 Juni 2020, 18:54 WIB
Perempuan Golkar Peduli Luncurkan Program Jumat Berbagi Untuk Sesama Bantu Dampak Sosial Covid-19
Program Jumat Berbagi Untuk Sesama distribusikan 1000 paket sembako dan 1500 makanan siap saji/Net
rmol news logo Gerakan Perempuan Golkar Peduli yang digagas Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) meluncurkan program "Jumat Berbagi Untuk Sesama" dalam menghadapi dampak sosial ekonomi akibat pandemik Covid-19.

Peluncuran program "Jumat Berbagi Untuk Sesama" dipimpin langsung Ketua Umum IIPG, Yanti Airlangga di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Jumat(5/6).

“Gerakan ini merupakan lanjutan dari Gerakan Perempuan Golkar Peduli yang menjadi motor aksi sosial membantu masyarakat dan pemerintah dalam upaya penanggulangan dampak sosial ekonomi yang terjadi akibat wabah Covid-19," ujar Yanti Airlangga.

Program Jumat Berbagi Untuk Sesama, adalah program rutin setiap hari Jumat yang akan mendistribusikan 1000 paket sembako dan 1500 makanan siap saji untuk masyarakat di wilayah Jabodetabek.

“Program Jumat Berbagi Untuk Sesama akan rutin kita gelar dalam setiap minggunya. Ini merupakan bentuk solidaritas Partai Golkar, bahwa bersatu padu untuk berhadapan dengan situasi krisis menjadi sangat penting agar negeri ini tetap kokoh,” jelasnya.

Menurut Yanti Airlangga, saat ini bukan hanya di Indonesia yang mengalami masalah ekonomi. Bahkan di seluruh dunia mengalami krisis ekonomi dampak dari wabah Covid-19.

“Kami menyadari bahwa diperlukan kesadaran dari seluruh elemen bangsa untuk mengatasi penyebaran wabah Covid-19 ini. Dalam kaitan inilah, kami kembali tergerak untuk terus hadir membantu pemerintah dan masyarakat yang saat ini dalam kondisi sulit secara ekonomi,” tuturnya.

Soal kebijakan new normal yang akan diterapkan pemerintah, Yanti menilai kebijakan itu hanya bisa terlaksana dengan baik, jika seluruh elemen bangsa melakukan gotong-royong berskala besar.

“Kita wajib terus bergotong royong untuk menjaga protokol kesehatan, terus menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dari kerumunan dan lainnya," ujarnya.

Untuk Program Jumat Berbagi Untuk Sesama pada pekan ini, Gerakan Perempuan Golkar Peduli mendistribusikan 1000 paket sembako dan 1500 makanan siap saji melalui Fraksi Partai Golkar di DPRD DKI Jakarta dan Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi).

Di tempat yang sama, Ketua Umum PB Parfi Alicia Djohar mengapresiasi program Jumat berbagi yang diselenggarakan Partai Golkar.

"Kami bangga bersahabat dengan Golkar atas kepeduliannya terutama terhadap kami insan perfilman. Alhamdulillah, Golkar menawarkan untuk membantu dan kami sangat berterimakasih sekali," ujarnya.

Alicia mengatakan pihaknya di Parfi telah beberapa kali bekerjasama dengan Partai Golkar selama masa pandemik ini.

Dia pun berharap Partai Golkar terus menjadi partai politik yang peduli kepada masyarakat yang terdampak wabah Covid-19.

"Mudahan Golkar tambah mantap dan jaya," katanya mantap. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA