Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Sambut Baik Pemerintah Buka Kembali 9 Sektor Perekonomian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 06 Juni 2020, 20:43 WIB
PDIP Sambut Baik Pemerintah Buka Kembali 9 Sektor Perekonomian
Anggota Fraksi PDIP Darmadi Durianto/Net
rmol news logo Keputusan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto membuka kembali 9 sektor kegiatan ekonomi disambut baik Fraksi PDI Perjuangan DPR RI.

Anggota Fraksi PDIP Darmadi Durianto, menyebut langkah Menko Airlangga sebagai terobosan di tengah ketidakpastian akan wabah virus corona baru atau Covid-19.

"Apresiasi kepada pemerintah dan Menko Perekonomian yang sudah membuka sembilan sektor perekonomian," ujar Darmadi Durianto kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (6/6).

Bendahara Megawati Institute ini mengatakan, jika protokol kesehatan Covid-19 dijalankan dengan sistem pengawasan ketat, maka tidak ada korelasi antara kegiatan ekonomi dan jumlah penderita Covid-19.

Justru, kata dia,  jika roda perekonomian tidak berjalan maka ada konsekuensi yang sangat serius yang bakal dihadapi bangsa dan negara nantinya.

"Artinya kegiatan ekonomi harus dibuka seluas-luasnya, agar kegiatan ekonomi tidak lumpuh. Jika lumpuh maka rantai nilai perekonomian akan hancur dan negara akan hancur," jelasnya.

Darmadi menambahkan, pemerintah tidak mungkin bisa memenuhi semua stimulus ekonomi untuk masyarakat dalam jangka waktu yang panjamg karena keterbatasan kemampuan.

"Intinya, sepanjang pengawasan dilakukan secara ketat dan protokol kesehatan dilakukan secara benar maka seluruh kegiatan ekonomi harus dibuka," ujarnya.

"Jika sistem rantai pasok dan daya beli atau purchasing power masyarakat dihancurkan atau dikorbankan, maka proses pemulihan ekonomi akan lama, bentuk kurvanya menjadi L," pungkas Darmadi Durianto. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA