Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kang Dadang Meradang, Kang AY: Yang Lieur Dari Awal Bupati

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 07 Juni 2020, 05:38 WIB
Kang Dadang Meradang, Kang AY: Yang <i>Lieur</i> Dari Awal Bupati
Agus Yasmin menyindir kemarahan Bupati Bandung, Dadang M Naser/RMOLJabar
rmol news logo Kemarahan Bupati Bandung, Dadang M Naser, atas kritikan tajam dari para anggota DPRD soal transparansi penanganan dampak virus corona (Covid-19) tampaknya berbuntut panjang. Perseteruan Bupati dengan Dewan kini kian memanas.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Bandung, Agus Yasmin, menilai emosi berlebihan dari Bupati Dadang Naser tidak elok.

Mantan Ketua DPRD Kabupaten Bandung ini mengatakan, kepala daerah sejatinya tidak perlu menghina kamampuan seseorang dan lembaga karena pandangan dalam menyikapi masalah wajar jika berbeda.

“Yang menjadi tidak wajar jika bupati menyebut dewan (wakil rakyat) itu ‘lieur’ (pusing). Justru yang lieur itu dari awal bupati karena tidak menyampaikan bahan berapa anggaran pandemik Covid-19, digunakan apa saja, dan ke mana dibagikan,” sindir Agus saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLJabar, Sabtu (6/6).

Andai data itu sampai kepada pimpinan dewan kemudian setiap anggota mendapat data serta penjelasan dari eksekutif, lanjut Agus, tentu DPRD akan bekerja lebih baik.

“Mustahil anggota DPRD tiba-tiba meminta pansus (untuk mengawasi gugus tugas) dibentuk. Bodoh sekali jika itu terjadi,” tegas politikus yang akrab disapa Kang AY itu.

AY pun menambahkan, pernyataan 'dewan lieur' yang dikatakan Bupati Bandung itu seperti pengakuan bahwa anak buah bupati yang jadi pimpinan dewan (kader Golkar) tidak cerdas dalam menjabarkan kehendak bosnya dalam mekanisme kerja dewan.

“Miring memang kelakuan orang yang tidak paham Susduk (susunan dan kedudukan) dan mekanisme kerja di DPRD. Kalau bupati merasa sehat, dan lurus dalam mengabdi apa susahnya memang transparansi anggaran dilakukan (di awal),” pungkas AY. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA