Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jadi Pembicara Kunci Di Forum Dunia, Anies Berbagi Pengalaman Tangani Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Minggu, 07 Juni 2020, 10:15 WIB
Jadi Pembicara Kunci Di Forum Dunia, Anies Berbagi Pengalaman Tangani Covid-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswdan saat jadi pembicara di pertemuan “Cities Against Covid-19 Global Summit 2020”/Net
rmol news logo Kiprah Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam penanganan virus corona tidak hanya di dalam negeri. Dia juga turut aktif berbagi pengalaman di dunia internasional. Setidaknya tercermin dari kehadiran Anies Baswedan dalam sebuah pertemuan “Cities Against Covid-19 Global Summit 2020”.

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Acara ini melibatkan walikota dan gubernur di 40 kota atau provinsi negara bagian dari berbagai benua.

Anies Baswedan pun mendapat kehormatan diantara tiga tokoh lainnya untuk menjadi pembicara kunci dalam acara yang bertema “Together We Stand” itu.

Selain Anies, pembicara kunci lainnya ada Walikota Seoul, Park Wonsoon; Walikota London, Sadiq Khan;  dan Walikota Moskow, Sergei Sobyanin.

Dalam materinya yang menggunakan bahasa Inggris, Anies secara fasih mengajak semua walikota dan gubernur untuk melihat ke depan dengan mengantisipasi perubahan yang perlu dilakukan dalam memandang tata ruang menjadikan kota yang tangguh dan membangun kolaborasi sosial.

"Kita semua berpengalaman menghadapi pandemik ini. Tapi saya pikir penting bagi kita semua untuk melihat hal-hal di balik pandemik ini," ujar Anies melalui video yang diunggah Pemprov DKI, Minggu (7/6).

Anies melanjutkan, pandemik Covid-19 tidak hanya memunculkan masalah baru namun juga berbagai kesempatan lainnya.

Masalah yang dimaksudkan Anies ada dua hal, yang pertama adalah krisis kesehatan dan yang kedua adalah masalah ekonomi.

Kendati demikian Anies mengungkapkan, di sisi lain pandemik juga memunculkan sejumlah terobosan-terobosan dalam bidang digital dan lingkungan yang asri.

"Untuk kami di Jakarta yang polusi merupakan salah satu tantangan, dalam tiga bulan terakhir kami mendapatkan langit yang biru kembali," ujarnya.

"Sehingga masyarakat mulai menyadari bahwa inilah yang dapat terjadi saat kita memiliki ekonomi berbasis lingkungan dan pembangunan ekonomi yang berkelanjutan," tandas Anies. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA