Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Survei Indikator: Publik Puas Kinerja Doni Monardo 63 Persen, Puas Kinerja Pemerintah 56,4 Persen

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Minggu, 07 Juni 2020, 21:06 WIB
Survei Indikator: Publik Puas Kinerja Doni Monardo 63 Persen, Puas Kinerja Pemerintah 56,4 Persen
Presiden Joko Widodo dan Kepala Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo/Net
rmol news logo Tingkat kepuasan publik pada Tim Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 pimpinan Letjen Doni Monardo lebih tinggi dibandingkan kepuasan pada pemerintah dalam menangani virus corona.

Hal itu tercermin dalam survei teranyar Indikator Politik Indonesia yang diterbitkan pada hari ini, Minggu (7/6).

Kepuasan publik pada kinerja Joko Widodo cs di bulan Mei hanya sebesar 56,4 persen. Sedangkan kepuasan pada kinerja Doni Monardo dan tim sebesar 63,7 persen.

“Mayoritas publik cukup atau sangat puas atas kinerja Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di bawah pimpinan Doni Monardo, 63,7 persen,” ujar peneliti Indikator Burhanuddin Muhtadi dalam diskusi virtual, Minggu (7/6).

Tingkat kepuasan pada pemerintah ini menurun drastis dibanding Februari lalu yang mencapai 70,8 persen. Burhanuddin menilai hal itu terjadi karena pemerintah masih belum serius dan masih ada pejabat yang masih menjadikan masalah corona sebagai guyonan di bulan Februari.

“Waktu itu masih positif persepsi publiknya. Saat itu, pernyataan yang saya ajukan, ada WNI di China yang harus dipulangkan dan dikarantina dulu, itu masih positif (responsnya)," tegasnya.

Survei ini digelar pada 16 hingga 18 Mei 2020 dengan melibatkan 1.200 responden dengan penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling. Margin of error kurang lebih 2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA