Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Elektabilitas PDIP Merosot, Djarot: Jadi Masukan Untuk Semakin Berbenah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Selasa, 09 Juni 2020, 16:44 WIB
Elektabilitas PDIP Merosot, Djarot: Jadi Masukan Untuk Semakin Berbenah
Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat/Net
rmol news logo Elektabilitas PDI Perjuangan merosot tajam dalam tiga bulan terakhir. Sebagaimana survei Indikator Politik Indonesia, pada Februari lalu elektabilitas PDIP sebesar 29,8 persen dan menjadi 22,2 persen di Mei 2020 atau merosot 7,6 persen.

Namun demikian, Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Saiful Hidayat enteng menanggapi hasil survei tersebut. Menurutnya, survei itu menjadi masukan bagi banteng moncong putih untuk berbenah.

“Untuk semakin berbenah, konsolidasi, dan tetap aktif untuk melayani rakyat. Memecahkan persoalan yang ada di rakyat. Jadi itu sebagai masukan kita semua,” ujarnya kepada Kantor Berita Politik RMOL, Selasa (9/5).

Mantan gubernur DKI Jakarta itu mengatakan bahwa hasil survei bersifat dinamis dan tidak bisa dijadikan acuan baku. Dia menganggap adanya tren naik dan turun data pemilih merupakan hal biasa.

“Tentunya, survei itu kan sifatnya dinamis, bisa naik bisa turun itu sangat wajar. Kadang PDI Perjuangan naik, kadang ada penurunan, biasa karena survei itu sifatnya kan dinamis ya,” ucapnya.

Guna menggaet para pemilih, PDIP tengah gencar melakukan kegiatan bersama rakyat. Salah satunya dengan menggelar acara Bulan Bung Karno.

“Dalam bentuk webinar, lomba vlog, lomba memasak dengan gotong royong untuk membantu warga masyarakat terdampak Covid-19. Jadi full, semua tenaga potensi, teman di eksekutif dan legislatif partai turun ke bawah untuk membantu rakyat terkena dampak Covid-19,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA