Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tolak Wacana Gage Untuk Motor, Habiburokhman: Bahaya Bos!

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-alfian-1'>AHMAD ALFIAN</a>
LAPORAN: AHMAD ALFIAN
  • Selasa, 09 Juni 2020, 19:23 WIB
Tolak Wacana Gage Untuk Motor, Habiburokhman: Bahaya Bos!
Ketua DPP Gerindra, Habiburokhman/Net
rmol news logo Wacana pemberlakukan ganjil genap (gage) bagi kendaraan sepeda motor di DKI Jakarta terus mendapatkan sorotan dari sejumlah pihak.

Salah satunya datang dari Ketua DPP Partai Gerindra, Habiburokhman. Melalui akun Facebook pribadinya, ia menegaskan bahwa kebijakan Gage yang diperuntukkan untuk roda dua merupakan sesuatu yang tidak tepat.

"Bahaya bos, orang yang tadinya naik motor kemudian beralih ke kendaraan umum justru akan meningkatkan jumlah pasien corona di DKI secara signifikan," ungkapnya pada Selasa (9/6).

Oleh karena itu, dirinya mengingatkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bahwa hukum yang terbaik adalah yang paling banyak mendatangkan manfaat bagi masyarakat

"Kita tolak wacana ganjil genap motor di DKI," tegas Habiburokhman

Sebagaimana diketahui, wacana Gage untuk motor tercantum dalam Peraturan Gubernur Nomor 51/2020 tentang PSBB pada Masa Transisi Menuju Masyarakat Sehat, Aman, dan Produktif yang telah diteken Gubernur Anies Baswedan.

"Pengendalian moda transportasi sesuai dengan tahapan masa transisi kendaraan bermotor pribadi berupa sepeda Motor dan mobil beroperasi dengan prinsip Ganjil Genap pada kawasan pengendalian lalu lintas," demikian bunyi Pasal 17 Pergub tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA