Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tagihan Listrik Anda Naik Atau Turun, Silakan Ikuti Polling Twitter Pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Rabu, 10 Juni 2020, 11:32 WIB
Tagihan Listrik Anda Naik Atau Turun, Silakan Ikuti Polling Twitter Pendiri Lembaga Survei KedaiKOPI
Foto:RMOL
rmol news logo Sejumlah pelanggan PLN mengeluhkan tagihan listrik yang naik drastis saat situasi work from home (WFH) pandemik Covid-19.

Keluh kesah dan protes ramai dibagikan di media sosial, bahkan ada pelanggan yang mengalami kenaikan berkali-kali dibanding tagihan sebelumnya.

Ingin melihat potret sesungguhnya, pendiri Lembaga Survei Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), Hendri Satrio membuat polling 24 jam di akun media sosial Twitter.

Hendri Satrio ingin mengetahui bagaimana tagihan penggunaan listrik sebulan terakhir.

"Polemik tagihan penggunaan listrik oleh PLN digaungkan publik via media sosial sejak lebih dari sebulan terakhir. Ada yang diam, ada yang bilang melonjak tajam tapi ada yang bilang naik tapi wajar. Tagihan listrik Anda terakhir bagaimana naik atau tidak?" kata dia lewat akun @satriohendri pada pukul 07.44 WIB, Rabu (10/6).

Hendri Satrio menawarkan empat jawaban kepada warganet untuk dipilih. Sama, tidak naik; naik, tapi wajar; naik, melonjak tajam; dan malah turun.

Hingga pukul 11.25 WIB, sudah ada 336 suara netizen yang nimbrung di polling ini.

Hasil sementara: Sama, tidak naik (9.2 persen); naik, tapi wajar (14.3 persen); naik, melonjak tajam (70.8 persen); dan malah turun (5.7 persen). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA