Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

3 Catatan Arus Survei Indonesia, Di Balik Pandemik Ada Drama Politik Dan Berkah Elektoral

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Rabu, 10 Juni 2020, 15:24 WIB
3 Catatan Arus Survei Indonesia, Di Balik Pandemik Ada Drama Politik Dan Berkah Elektoral
Direktur Eksekutif Arus Suvei Indonesia, Ali Rif'an/Repro
rmol news logo Pandemik virus corona baru (Covid-19) yang terjadi di dalam negeri menimbulkan intrik dan catatan politik selama kurun waktu 3 bulan belakangan ini.

Hal itu disampaikan oleh Direktur Eksekutif Arus Survei Indonesia Ali Rif'an, dalam diskusi virtual bertajuk "Pandemi Covid-19, Intrik dan Catatan Politik", Rabu (10/6).

Catatan pertama yang Ali Rif'an paparkan adalah kinerja pemerintah terkait penanganan virus asal Wuhan, Provinsi Hubei, China ini.

"Jadi kalau saya baca di media, kinerja pemerintahan itu pro kontra ya. Ada yang menyambut positif tapi ada yang bilang pemerintah tidak konsisten mengeluarkan kebijakan terkait Covid-19. Itu satu catatan," sebutnya.

Kemudian catatan kedua adalah mengenai isu kudeta Presiden Joko Widodo yang belakangan ramai diperbincangkan banyak pihak. Adapun catatan yang ketiga adalah drama politik.

"Drama politik ini khsusnya adalah para kepala daerah. Jadi ada kesan kepala daerah di era pandemik ini berlomba-lomba bekerja sebaik mungkin. Untuk apa? Untuk mendapat berkah elektoral," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA