Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Siap Debat Dengan LBP, Pihak Rizal Ramli Tetapkan 24 Juni

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Rabu, 10 Juni 2020, 15:52 WIB
Siap Debat Dengan LBP, Pihak Rizal Ramli Tetapkan 24 Juni
Adamsyah Wahab (kanan) menetapkan tanggal 24 Juni sebagai pelaksanaan debat antara LBP dan RR/RMOL
rmol news logo Tantangan debat yang disampaikan Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (LBP), akhirnya diterima oleh ekonom senior, Dr Rizal Ramli.

Tantangan itu diterima Rizal Ramli (RR) setelah didatangi oleh Ketua Majelis Jaringan Pro Demokrasi (ProDem), Iwan Sumule, yang meminta dirinya untuk menerima tantangan debat dari Luhut.

Untuk itu, pihak Rizal Ramli pun telah menyiapkan waktu pelaksanaan debat. Yakni pada 24 Juni mendatang.

"Waktu sudah saya tetapkan kepada pihak Bang Rizal Ramli diwakili oleh Bang Adhie Massardi, tanggal 24 Juni ini, dua minggu dari sekarang saya sudah tetapkan," ucap penyelenggara debat, Adamsyah Wahab, saat konferensi pers di Jalan Tebet Barat Dalam IV No. 5-7, Jakarta Selatan, Rabu (10/6).

Namun demikian, lanjut Adamsyah, untuk tempat penyelenggaraan debat akan disampaikan setelah pihak Luhut maupun tim ekonomi Joko Widodo bersedia dengan waktu yang diajukan.

"Untuk tempat saya menunggu konfirmasi dari pihak Luhut Binsar Pandjaitan yang nanti ProDEM akan menyurati beliau," terang Adamsyah.

Adamsyah pun menjelaskan secara singkat teknis debat nanti. Yaitu akan seperti debat Capres Amerika Serikat.

"Saya akan meniru teknis debat di Presiden Amerika, yaitu silakan mereka berdebat dengan fokus ekonomi, tapi tidak ada seperti debat Pilpres. Ini debat yang sangat bisa menggali secara luar biasa sisi dari Pak Rizal maupun sisi intelektualitas dari Pak Luhut," jelas Adamsyah.

Bahkan, sambung Adamsyah, nantinya juga akan ada juri yang menilai debat. Juri tersebut berasal dari masing-masing pihak peserta debat.

"Dan ada juri, karena akan diputuskan debat itu siapa yang unggul. Juri itu nanti formatnya saya minta tim dari dia (Luhut) dan tim dari Bang Rizal untuk ketemu dengan saya dan tim saya untuk memformulasikan format. Tapi biar fair, saya minta nama-nama juri dari Luhut dan nama-nama juri dari Bang Rizal. Nanti juga ada juri dari tim saya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA