Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pilih Dukung Akhyar Nasution, Wakil Ketua DPC PDIP Medan Siap Dengan Segala Konsekuensinya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Rabu, 10 Juni 2020, 16:44 WIB
Pilih Dukung Akhyar Nasution, Wakil Ketua DPC PDIP Medan Siap Dengan Segala Konsekuensinya
Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Ade Darmawan, siap mundur demi mendukung Akhyar Nasution/RMOLSumut
rmol news logo Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Medan Bidang Ideologi dan Kaderisasi, Ustaz Ade Darmawan menegaskan, sikapnya untuk mendukung Akhyar Nasution maju di Pilkada Medan sudah bulat.

Bahkan dia rela menanggalkan jabatannya jika pada akhirnya PDIP tidak merekomendasikan Akhyar menjadi calon yang akan diusung pada Pilkada Medan 2020.

“Kita tahu partai punya mekanisme dalam mengusung calon. Seandainya Akhyar tidak dicalonkan PDI Perjuangan, namun Akhyar tetap maju dengan dukungan dari partai lain. Saya pribadi akan tetap mendukung beliau dan siap diberhentikan dari jabatan, agar tidak merusak struktur partai yang ada,” katanya kepada wartawan, Selasa (9/6).

Ketua PC Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Kot Medan ini menjelaskan, dukungannya terhadap Akhyar Nasution bukanlah tanpa alasan.

Kinerja Akhyar Nasution dalam memimpin Kota Medan, menurut Ade, merupakan hal yang harus diberi acungan jempol. Begitu juga mengenai hal-hal yang dilakukannya dalam menanggulangi dampak pandemik Covid-19 di Kota Medan dengan mengeluarkan berbagai peraturan baru yang bertujuan untuk mencegah penularan virus.

“Karena itulah saya mendukung beliau, termasuk ustaz-ustaz kami dan ibu-ibu pengajian yang di bawah PC Bamusi Kota Medan. Saya tidak setuju jika ajang dukung mendukung bakal calon dilakukan dengan menyudutkan bang Akhyar dengan menyebut kinerjanya yang tidak baik. Justru kalau ada yang tidak baik, ayo duduk bersama saling mengingatkan, bukan menyudutkan hanya karena untuk menunjukkan dukungannya kepada bakal calon lain,” ujarnya, dikutip Kantor Berita RMOLSumut.

Ketegasan sikap ini menurut Ade bukan berarti ia melawan keputusan partai jika nantinya berbeda dengan apa yang diharapkannya. Akan tetapi, menurutnya, ini justru menjadi bentuk kepatuhannya kepada mekanisme partai.

“Makanya sekali lagi saya katakan, saya tetap mendukung bang Akhyar. Saya siap mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Medan agar tidak merusak struktur yang ada jika bang Akhyar ternyata tidak direkomendasikan partai. Saya mundur dari jabatan bukan berarti mundur dari kader,” sebutnya.

Ia mengaku sangat geram, dengan munculnya sejumlah pernyataan dari internal kader PDIP di Kota Medan yang terkesan mengabaikan mekanisme yang berlaku di partai.

Saat ini, kata Ade, DPP belum mengeluarkan putusan mengenai siapa sosok yang akan diusung pada Pilkada Medan 2020. Karena itu, kader PDI Perjuangan seharusnya tidak mengeluarkan statement yang seolah sudah mendukung salah satu bakal calon.

“Biarkanlah mekanisme berjalan. Biarkan berjalan dengan fair. Tidak usah menyudutkan Akhyar Nasution hanya karena mendukung Bobby Nasution. Kita ingin proses politik ini berjalan fair,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA