Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tidak Bisa Hanya Andalkan BLT, Martin Manurung: Kita Punya Infrastruktur Bisa Mempekerjakan Rakyat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 10 Juni 2020, 22:40 WIB
Tidak Bisa Hanya Andalkan BLT, Martin Manurung: Kita Punya Infrastruktur Bisa Mempekerjakan Rakyat
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung/RMOL
rmol news logo Indonesia bisa belajar dari negara-negara lain dalam menghadapi ancaman dan dampak dari pandemik Covid-19.

Termasuk soal stimulus ekonomi yang harus tetap dijaga untuk jangka panjang agar tetap bisa survive di tengah pandemik.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung mengatakan, Indonesia dalam rangka memelihara konsumsi dengan bantuan langsung tunai (BLT) tidak boleh hanya berhenti disitu.

Kata dia, diperlukan juga stimulus jangka panjang dengan menciptakan lapangan kerja yang berdampak langsung dirasakan masyarakat.

"Kita tidak bisa selamanya itu bertumpu untuk memelihara konsumsi ini dengan BLT. Kita harus juga menciptakan pekerjaan-pekerjaan yang rakyat itu digaji," ujar Martin Manurung dalam acara Forum Diskusi Denpasar12 bertajuk "Mempersiapkan Pemulihan Ekonomi Nasional Dalam Pandemi Covid-19" pada Rabu (10/6).

Politisi Partai Nasdem ini mencontohkan Amerika Serikat saat menghadapi depresiasi ekonomi lalu menciptakan lapangan kerja yang konkret dengan mempekerjakan masyarakatnya meskipun proyek yang dibuat itu hanya dalam rangka social work.

"Nah ini yang harus kita ciptakan misalnya social work untuk membersihkan jalan, misalnya. Apalagi kita punya infrastruktur di mana ada dimensi efisien di sana," demikian Martin Manurung. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA