Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Debat RR Vs LBP, Momentum New Normal Bahwa Argumen Tidak Dilawan Dengan Kriminalisasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Kamis, 11 Juni 2020, 13:37 WIB
Debat RR Vs LBP, Momentum <i>New Normal</i> Bahwa Argumen Tidak Dilawan Dengan Kriminalisasi
Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan ekonom senior Rizal Ramli/Net
rmol news logo Rencana debat terbuka antara Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dengan ekonom senior Rizal Ramli terkait utang negara di masa pandemik Covid-19, sangat dinanti-nantikan publik.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pasalnya, masyarakat akhirnya disuguhkan tontonan argumentasi yang akan dilawan dengan argumentasi.

Begitu kata anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKS, Muhammad Nasir Djamil saat berbincang dengan Kantor Berita Politik RMOL di Jakarta, Kamis (11/6).

"Debat ini sangat ditunggu oleh rakyat Indonesia dan kalangan akademisi. Sebab narasi dan argumentasi harus dilawan dengan narasi dan argumentasi," kata Nasir Djamil.

Menurut politisi PKS ini, momentum debat terbuka antara tokoh bangsa dan pemerintah ini menjadi era baru atau new normal yang diharapkan masyarakat bahwa kedepannya argumentasi tidak lagi dilawan dengan cara-cara kriminalisasi.

"Karena itu debat ini akan menjadi momentum "new normal" agar ke depan argumentasi dan kritik tidak lagi dihadapi dengan cara cara kriminalisasi," ujarnya.

Kata legislator asal Aceh ini, forum debat terbuka memang harus difasilitasi guna terbukanya ruang-ruang demokrasi. Sekaligus menunjukkan bahwa demokrasi itu sedianya diimplementasikan.

"Jika debat ini terwujud maka menjadi angin segar bagi demokratisasi sehingga ke depan para pengkritik kepada rezim yang berkuasa bukanlah hal yang tabu," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA