Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terkesan Dengan Pandangan Djamester Saat Diskusi, Menko Luhut Langsung Ingin Undang Kembali

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 11 Juni 2020, 14:36 WIB
Terkesan Dengan Pandangan Djamester Saat Diskusi, Menko Luhut Langsung Ingin Undang Kembali
Ekonom senior UI Djamester Simarmata dan Luhut Binsar Pandjaitan/RMOL
rmol news logo Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) Luhut Binsar Pandjaitan berdiskusi bersama dosen senior fakultas ekonomi Universitas Indonesia, Djamester Simarmata di kantornya, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (11/6).

Diskusi ilmiah itu membahas perihal kebijakan ekonomi dan utang negara. Proses diskusi berlangsung kurang lebih selama satu jam sejak pukul 09.30 WIB.  Temui Djamester, Menko Luhut didampingi oleh tim ekonomi Kemenko Marves.

Jurubicara Menko Luhut, Jodi Mahardi mengatakan bahwa diskusi tersebut berlangsung hangat dan lancar tidak ada perdebatan yang membawa emosi.

“Kita seneng banget dan konstruktif banget pembahasannya dengan Pak Djamester, beliau orang yang sangat knowledgeable gitu ya,” ujar Jodi di kantornya, Jalan MH Thamrin, Kamis (11/6).

Dia mengatakan, ada sedikit perdebatan saat diskusi mengenai utang negara tersebut antara tim ekonomi Kemenko Marves dan Djamester.

“Ada perdebatan tadi, kayak ke Pak Purbaya (Deputi Koordinator Bidang Kemaritiman dan Energi) tim ekonomi di kantor kita, tapi at the end of the day ok lah kita punya tujuan yang sama visi yang sama gimana nih kita saling lengkapi,” katanya.

Atas diskusi ilmiah yang dikemukakan Djamester, Menko Luhut pun terkesan dan meminta dosen senior fakultas ekonomi itu untuk duduk bersama kembali.

“Pak Luhut ya mengundang ke depan boleh nih Pak Djamester kita undang lagi, dan Pak Djamester sangat welcome,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA