Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Terkesan Dengan Pemaparan Ekonomi Djamester, Luhut Siap Diskusi Bareng Lagi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Kamis, 11 Juni 2020, 15:02 WIB
Terkesan Dengan Pemaparan Ekonomi Djamester, Luhut Siap Diskusi Bareng Lagi
Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan, merasa senang dengan acara diskusi bersama Djamester Simarmata/Net
rmol news logo Diskusi yang dilakukan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan, dengan dosen senior Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Djamester Simarmata, rupanya memberi kesan positif.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Diskusi ilmiah terkait kebijakan ekonomi dan utang negara yang berlangsung kurang lebih satu jam di kantor Menko Marves, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (11/9) berjalan relatif lancar. Terlepas dari adanya perdebatan antara tim ekonomi Menko Luhut dengan Djamester.

Jurubicara Menko Luhut, Jodi Mahardi mengatakan, dalam diskusi tersebut baik Djamester dan Luhut memaparkan data dan fakta kondisi ekonomi Indonesia saat ini.

“Kita senang banget, dan konstruktif banget pembahasannya dengan Pak Djamester. Beliau orang yang sangat knowledgeable, dan memang teori-teorinya ada perdebatan tadi. Seperti ke Pak Purbaya (Deputi Bidang Kedaulatan Maritim dan Energi) tim ekonomi di kantor kita,” ujar Jodi di Kantor Kemenko Marves, Jalan MH Thamrin, Kamis (11/6).

Nah, usai mendengarkan masukan-masukan dari Djamester, Luhut mengaku terkesan. Dia pun berniat untuk mengundang kembali Djamester untuk berdiskusi di lain waktu.

“At the end of the day ok lah, kita punya tujuan yang sama, visi yang sama. Bagaimana kita saling lengkapi. Pak Luhut ya meminta ke depan boleh nih Pak Djamester kita undang lagi, dan Pak Djamester sangat welcome,” imbuhnya.

Namun demikian, Jodi enggan membeberkan pembahasan apa saja yang disampaikan Djamester dan Luhut.

“Silakan saja kontak Pak Djamester tanya hasil pembicaraannya gimana. Karena, Pak Luhut sudah sampaikan pesan ke Pak Djamester, sampaikan saja apa adanya ke media kalau ditanya. Kita engak ada stagging-stagging apa. Pokoknya konstruktifnya lah (diskusi) tadi,” tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA