Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pelaksanaan Haji 2020 Dibatalkan, DPR Minta Pemerintah Siapkan Rencana Cadangan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/raiza-andini-1'>RAIZA ANDINI</a>
LAPORAN: RAIZA ANDINI
  • Senin, 15 Juni 2020, 17:52 WIB
Pelaksanaan Haji 2020 Dibatalkan, DPR Minta Pemerintah Siapkan Rencana Cadangan
Ketua DPR RI, Puan Maharani saat sidang paripurna Senin (15/6)/RMOL
rmol news logo Ketua DPR RI Puan Maharani menyoroti perihal pembatalan pelaksanaan ibadah haji 2020 yang dilakukan pemerintah melalui Menteri Agama Fakhrul Razi beberapa waktu lalu dengan alasan belum stabilnya pandemik virus corona baru (Covid-19). Selain itu pemerintah beralasan hingga saat ini belum ada pengumuman dari otoritas Arab Saudi.

Mantan Menko PMK ini meminta pemerintah agar menyiapkan rencana penanggulangan terhadap sejumlah jemaah haji yang batal diberangkatkan pada tahun ini.

“DPR melalui fungsi pengawasannya juga akan memberi perhatian pada pembatalan pemberangkatan haji Tahun 2020, dan agar pemerintah menyiapkan contingency plan (rencana cadangan) terkait hal tersebut,” ujar Puan dalam pidatonya saat membuka masa sidang ke-IV, Senin (15/6).

Selain masalah tersebut, kata Puan, DPR juga menaruh perhatian terhadap tahapan persiapan Pilkada 2020.

Puan berharap agar setiap pelaksanaan tahapan Pilkada dapat menyesuaikan dengan mekanisme pemilihan dan protokol kesehatan Covid-19.

“Pemerintah dan pihak penyelenggara agar dapat mempersiapkan hal ini sebaik-baiknya sehingga Pilkada dapat dilaksanakan sesuai rencana, yaitu tanggal 9 Desember 2020,” tandasnya.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA