Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Mahasiswa Papua Minta Jangan Ada Yang Manfaatkan Isu Black Lives Matter

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Senin, 15 Juni 2020, 20:41 WIB
Mahasiswa Papua Minta Jangan Ada Yang Manfaatkan Isu <i>Black Lives Matter</i>
Aksi Solidaritas Papua NKRI di Monas/RMOL
rmol news logo Puluhan mahasiswa yang berasal dari Papua menggelar aksi damai di kawasan Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat, Senin (15/6).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Aksi ini untuk menyerukan kecintaan mereka terhadap NKRI, karena belakangan ramai tagar black live matter yang dikaitkan dengan situasi masyarakat di Papua.

“Kami mewakili mahasiswa yang ada di Jakarta. Masyarakat Papua cinta damai. Kemudian, kasus rasisme di Amerika Serikat tidak sama dengan di Papua. Jangan bawa kasus itu untuk memperkeruh suasana,” ujar Koordinator Solidaritas Papua NKRI, Robert Rolan Ricard di lokasi, Senin (15/6).

Robert juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat Papua agar jangan terpancing dan tetap beraktivitas seperti biasa.

“Bagi saudara di Papua lainnya tetap aktivitas seperti biasa, termasuk studi untuk membangun Papua untuk lebih baik,” kata Robert seraya menegaskan Papua sangat setia dengan NKRI.

Selain itu, Robert pun menegaskan bahwa warga Papua sangat patuh dengan hukum yang berlaku. Baik hukum adat maupun hukum yang berlaku di NKRI.

Dia juga meminta agar semua pihak tidak ada yang memanfaatkan situasi saat ini dengan mengalihkan isu ke arah mendukung separatisme di Tanah Air. Khususnya untuk gerakan dari Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB).

"Karena tanpa kita sadari, KKB adalah kelompok teroris berdarah dingin sedang mencari dukungan yang berkedok perjuangan rakyat," tandas dia.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA